Memasuki Bulan Februari, Stok Gas Elpiji 3 Kg di OKI Masih Aman

202

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Sejak awal tahun 2022 hingga memasuki bulan Februari ini, peredaran tabung gas elpiji 3 kilogram (Kg) dalam wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan sekitarnya cukup baik serta stoknya pun sangat aman.

Hal ini tidak terlepas dari pendistribusian tabung gas elpiji 3 Kg dari PT Sarana Agung Gas yang beralamat di Jalan Lintas Timur Desa Celikah Kecamatan Kayuagung OKI.

SPPBE yang membawahi sembilan agen di wilayah OKI dan satu agen di wilayah Ogan Ilir (OI) ini dalam sebulan mendustribusikan gas sebanyak 1.291.000 Kg. Hal ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat kelas menengah ke bawah akan tabung gas elpiji ukuran 3 Kg.

Pengurus PT Sarana Agung Gas, Muhammad Fathoni menjelaskan, pihaknya melakukan pendistribusian gas dari Pertamina ke agen-agen di OKI dan OI setiap hari kerja.

“Kecuali menjelang bulan puasa dan menjelang hari raya, biasanya Sabtu dan Ahad kami tetap diharuskan buka untuk mendistribusikan tabung gas elpiji 3 Kg,” ujar Fathoni saat ditemui di kantornya, Kamis (3/2).

Pengurus PT Sarana Agung Gas, Muhammad Fathoni

Menurut Fathoni, dalam sebulan pihaknya mendistribusikan gas sebanyak 1.291.000 Kg. Dimana truk-truk dari agen resmi di bawah naungan PT SAG ini antri di SPPBE dengan membawa tabung kosong untuk diisi dan diangkut kembali ke beberapa wilayah, dan selanjutnya didistribusikan ke agen dan pangkalan.

“Disini kami hanya menjalankan perintah sesuai pesanan langsung agen-agen ke Pertamina. Agen yang memesan, nanti mengisi tabungnya kesini, dan kami tidak melayani penjualan eceran, kecuali melayani agen-agen resmi yang telah bekerjasama dengan PT Pertamina,” ungkap Fathoni.

Mengenai seringnya terjadi kelangkaan gas elpiji ukuran 3 Kg di pasaran, Fathoni mengaku tidak paham dan tidak mengetahui bagaimana permasalahan itu terjadi.

“Yang jelas kita setiap hari melayani agen yang telah memesan ke Pertamina. Kalau di lapangan terjadi kelangkaan, itu kita tidak paham,” tegas Fathoni. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda