2 Truk Bermuatan Karet Alami Lakalantas di Kayuagung

829
Kedua truk bermuatan karet yang mengalami kecelakaan di Jalan Kapten H Teguh, Kelurahan Cintaraja, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten OKI, Kamis (3/2).

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Gara-gara berusaha hindari pengendara motor yang tiba-tiba berhenti mendadak, dua (2) truk bermuatan karet mengalami kecelakaan lalulintas (lakalantas) di Jalan Kapten H. Teguh, Kelurahan Cintaraja, Kecamatan Kayuagung, Kabupten Ogan Komering Ilir (OKI), Kamis (3/2) pagi.

Pantauan di lokasi, akibat insiden itu, truk pertama dengan nopol BG 8512 KI yang dikemudikan Ahmad menabrak batang pohon beringin di pinggir jalan. Sedangkan, truk yang di belakangnya dengan nopol BG 8232 KI dikemudikan oleh Agus, ikut terbalik.

Terlihat juga, karena muatan truk yang di belakang terjatuh ke luar, hingga muatan itu harus dipindahkan ke truk lainnya.

Akibat insiden ini, arus lalulintas menjadi sedikit macet karena banyak pengendara yang mengurangi kecepatan dan berhenti untuk melihat kejadian di TKP.

Saat dikonfirmasi via seluler, Kasat Lantas Polres OKI AKP Johan Suseno melalui Kanit Laka IPDA Supardjo mengatakan, dari informasi yang diperoleh peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Penyebabnya, karena sopir berupaya menghindari motor di depan yang mengurangi kecepatan karena ingin berbelok ke kanan.

“Makanya, truk yang pertama banting stir ke kiri namun pengendara motor sempat tersenggol dan jatuh. Sedangkan, truk yang di belakangnya berusaha menghindari pengendara yang sudah terjatuh, hingga banting stir ke kiri juga,” ungkapnya.

Ditambahkan dia, untungnya akibat insiden tersebut kedua sopir truk tidak mengalami luka yang terlalu serius, sedangkan pengendara motor hanya mengalami sedikit luka lecet.

“Tadi sudah ada pihak kita yang telah terjun ke lapangan untuk segera melakukan evakuasi,” ujarnya.

Semetara itu, Agus salah satu sopir truk menuturkan, tadi dia benar-benar terkejut karena tiba-tiba ada pengendara yang berhenti mendadak. Sehingga juga ikut banting stir ke kiri hingga mobilnya terbalik.

“Muatan yang kita bawa sekitar 5 ton. Dan rencananya karet-karet ini mau dibawa dari Kelurahan Mesuji Jaya, Kecamatan Mesuji Makmur, Kabupaten OKI menuju Kota Palembang,” tutupnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda