Masyarakat Koto Pinang Sungai Penuh Minta PLN Segera Tambah Tiang Listrik yang Baru

148

SUNGAI PENUH-JAMBI, BERITAANDA – Warga Koto Pinang Desa Kampung Dalam Kecamatan Hamparan Rawang Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi merasa khawatir dengan kondisi kabel listrik yang kurang bertiang, sehingga mereka mengeluh dengan pelayanan dari pihak PLN Sungai Penuh.

Menurut Viven, salah satu warga setempat kepada BERITAANDA Senin (22/3) mengatakan, saat ini rumah-rumah warga yang menjadi penyangga kabel listrik tersebut menggunakan pohon kayu sebagai tiang darurat. Dikarenakan tiang listrik yang ada tidak memadai lagi dan sudah banyak pelanggan-pelanggan baru lebih kurang ada 20 rumah.

Kondisi tersebut sudah terjadi sejak lama, bahkan warga dan pemerintah setempat sudah mengajukan proposal untuk penambahan tiang pada tanggal 17 Juni 2019, namun sampai sekarang belum juga trealisasi.

“Ya, warga sangat prihatin dengan kabel listrik yang kekurangan tiang, hanya dikaitkan di rumah warga dan pohon-pohon kayu. Kondisi ini sangat mengganggu aktivitas warga,” kata Viven.

Dijelaskan Viven, mengingat sekarang ini pihak PLN terus saja menambah pelanggan baru, sedangkan tiangnya tidak kunjung ditambah, mengakibatan lampu di rumah pelanggan redup karena dayanya kurang.

“Saya berharap pihak PLN Sungai Penuh agar secepatnya menambah tiang listrik yang baru. Kalau angin kencang dan hujan deras kami merasa sangat khawatir. Ini demi keselamatan para pengguna jalan dan rumah penduduk yang ada di sekitarnya, kemudian rawan terjadinya kebakaran,” pinta Viven.

“Berhubung pengadaan tiang-tiang listrik untuk kabel tersebut adalah wewenang dari PLN, maka kami sangat berharap agar PLN segera melakukan pemasangan tiang-tiang listrik untuk masyarakat Koto Pinang Desa Kampung Dalam,” tutupnya. (Tomi)

Bagaimana Menurut Anda