Mardiono Sebut Akan Ada Tokoh Gabung PPP Pekan Depan

111
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono menyapa awak media saat baru tuba di kantor DPP PPP, Jakarta, Senin (1/5/2023).

JAKARTA, BERITAANDA – Plt. Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono mengungkapkan, akan ada sejumlah tokoh yang menyatakan bergabung ke PPP pada pekan depan.

“Dalam waktu pekan depan Insya Allah juga ada tokoh-tokoh kita yang akan juga saya umumkan akan bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan untuk berjuang bersama,” kata Mardiono di kantor DPP PPP, Jakarta, Senin (1/5/2023).

Mardiono mengklaim, tokoh-tokoh yang hendak bergabung dengan PPP itu adalah sosok yang berpotensi, karena menurutnya PPP adalah partai yang demokratis.

Ketua Majelis Pertimbangan PPP M. Romahurmuziy membocorkan ciri-ciri dua tokoh yang hendak gabung ke PPP itu, yakni seorang purnawirawan TNI/Polri dan satu lagi adalah tokoh dengan elektabilitas cukup tinggi.

“Di antaranya tentu purnawirawan TNI/Polri dan juga ada salah satu tokoh bangsa yang saya kira juga cukup memiliki elektabilitas,” kata Romy, sapaan akrabnya.

Romy tidak menampik maupun membenarkan ketika ditanya apakah tokoh yang dimaksud adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

“Kita tunggu saja ya, nanti enggak jadi berita lagi,” ujar dia.

Seperti diketahui, Sandiaga santer dikabarkan akan bergabung ke PPP setelah memutuskan hengkang dari Partai Gerindra. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengakui sudah menjalin pembicaraan dengan PPP tetapi tidak mau terburu-buru memutuskan bergabung ke partai berlambang Kabah tersebut.

Selain Sandiaga, nama lain yang diisukan bakal bergabung ke PPP adalah mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Boy Rafli Amar. Ketua Majelis Syariah PPP Mustofa Aqil Siradj mengungkapkan, Boy sudah mengutarakan minat bergabung ke PPP. (kompas.com)

Bagaimana Menurut Anda