Tes Kesehatan Seleksi Taruna Akpol Panda Sumsel, 181 Peserta Lolos Seleksi

252

PALEMBANG, BERITAANDA – Kapolda Sumsel Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo SIK diwakili Karo SDM Kombes Pol. Sudrajad Hariwibowo SIK M.Si bersama Kabid Dokkes Kombes Pol. dr. Syamsul Bahar M.Kes meninjau langsung pelaksanaan tes kesehatan seleksi penerimaan Taruna Akpol Panda Sumsel di Grand Kemala Paakri Palembang, Senin (1/5/2023).

Kombes Pol. Sudrajad Hariwibowo menjelaskan, untuk pemeriksaan kesehatan pertama ini meliputi tinggi dan berat badan, THT, tensi dan nadi, mata, gigi, fisik dalam, dan akan dilakukan pendalaman oleh dokter yang telah ditunjuk. Hasil rikkes pertama langsung diumumkan melalui media layar atau proyektor.

“Pemeriksaan tahap pertama kesehatan ini dilakukan khusus yang berkaitan dengan kesehatan fisik seperti yang saya sebutkan di atas,” jelas Alumni Akpol 96 tersebut.

“Adapun kedatangan saya kesini untuk memastikan semua berjalan dengan lancar, tidak ada kecurangan. Silahkan mengikuti tes dengan sungguh-sungguh dan semangat. Untuk panitia agar melaksanakan tugas sesuai ketentuan serta SOP yang berlaku,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Drs. Pol. Supriadi MM melalui Kasubbid Penmas AKBP Yenni Diarty SIK  memberikan pesan kepada seluruh peserta agar tidak percaya calo, dan harus percaya diri sendiri dengan menyiapkan fisik dan mental.

Yenni menyebutkan kegiatan rikkes pertama hari ini diikuti peserta 239 pria, sedangkan peserta wanita nihil.

“Setelah melakukan berbagai pemeriksaan kesehatan tahap satu yang dinyatakan memenuhi syarat sebanyak 181 peserta,” tutupnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda