Mad Hasnurin: Wakaf Merupakan Aset Allah Subhanahu Wa Ta’ala

136

LAMBAR-LAMPUNG, BERITAANDA – Wakil Bupati Lampung Barat (Lambar) Drs. H. Mad Hasnurin menghadiri pengukuhan pengurus perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BWI) perwakilan Kabupaten Lambar. Kegiatan ini sekaligus dirangkai dengan sosialisasi dan launching wakaf tunai yang dilaksanakan di aula Kemenag Lampung Barat, Rabu (6/11/2019).

“Untuk memajukan wakaf ada hal yang perlu diketahui, antara lain yang pertama memetakan potensi wakaf dan menyelamatkannya. Dimana tanah wakaf yang bisa produktif. Keuda, mengelola wakaf yang sudah ada, dan mencari terobosan baru dalam bentuk harta wakaf, namun tidak hanya bentuk tanah tetapi juga uang,” ujar wabup.

Kemudian, lanjut wabup, aset wakaf yang ada dapat dikembangkan secara produktif dan mampu menggali dan memanfaatkan potensi yang tersebar di Kabupaten Lampung Barat.

“Oleh karena itu kita harus melakukan sinergi terkait lainnya, sehingga menghasilkan hal yang positif karena wakaf merupakan aset Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Pelepasan dari hak milik seseorang untuk dihakkan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala untuk kemaslahatan agama dan umat manusia. Maka kedepan kita harus berhati-hati untuk menjaga aset Allah Subhanahu Wa Ta’ala ini agar menjaga dengan baik pengelolaan,” terang dia.

Sementara Kepala Kantor Kemenag Lambar Drs.Mohammad Suhanda mengatakan, dengan adanya kepengurusan BWI Lambar sebagai koordinasi menangani wakaf di Lambar, agar tidak ada permasalahan dan masalah wakaf sesuai dengan keinginan kita.

“Harapannya pengurus tidak hanya simbol, tetapi dapat mencapai target-target pekerjaan,” pungkas dia. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda