PKK Sumut Evaluasi Desa Binaan Hatinya PKK di Benteng Huraba

390

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Tim Evaluasi Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumut melakukan kunjungan ke Desa Benteng Huraba Kecamatan Batang Angkola, Selasa (5/11/2019). Kunjungan ini dalam rangka melakukan penilaian lomba Desa Binaan Hatinya PKK Tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Kedatangan Tim Evaluasi PKK Sumut dipimpin Ketua Koordinator Pokja III Provinsi Sumut Ny. Nina Desfani Purwadi Harahap beserta rombongan yang diterima oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Tapsel Ny. Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu bersama Kadis Pertanian Bismark Muaratua dan Camat Batang Angkola Taufik R Lubis.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Tapsel Ny. Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu mengucapkan, selamat datang kepada ibu tim evaluasi, di Desa Benteng Huraba Kecamatan Batang Angkola.

“Saya juga mengucapkan rasa bangga kepada Desa Benteng Huraba, yang menjadi desa percontohan untuk Kabupaten Tapsel tentang penataan lingkungan. Hal ini juga harus menjadi tantangan bagi seluruh kepala desa se Kecamatan Batang Angkola. Saya harap Bapak-bapak kepala desa lainnya yang ada di Kecamatan Batang Angkola harus bisa menyusul seperti Desa Benteng Huraba. Karena kita sekarang berada di dalam posisi penilaian kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara,” harap Syaufia.

Sambung Ketua PKK Tapsel, jika kita nantinya masuk kedalam enam besar penilaian kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara, artinya bukan hanya Desa Benteng Huraba saja yang baik, akan tetapi seluruh desa di Kecamatan Batang Angkola harus menjadi baik.

Kemudian dalam acara tersebut, Ketua PKK Tapsel memotivasi para Ketua PKK Desa se-Kecamatan Batang Angkola, bahwasanya Ketua PKK Desa harus dapat berkarya dan berkreatif, sehingga masyarakat bangga punya Ketua PKK.

“Tantangan kepada Ketua PKK, saya hadirkan ditempat ini bukan tanpa makna, jadilah ketua PKK yang amanah bekerja pada saat kita menjadi Ketua PKK Desa. Kita ingin PKK ini benar-benar ada, nyata dan berkarya. Oleh karenanya ayo tunjukkan dan berikan yang terbaik pada hari ini dan jangan mau kalah dengan daerah-daerah lainnya. Semoga hasil evaluasi ini dapat mengharumkan nama Kabupaten Tapsel yang nantinya dapat maju ke tingkat nasional,” ujar Syaufia.

Dalam sambutan Ketua TP PKK Provinsi Sumut Nawal Edy Rahmayadi yang dibacakan Ketua Koordinator Pokja III Provinsi Sumut Nina Desfani Purwadi Harahap menyampaikan, kegiatan evaluasi ini merupakan hasil monitoring PKK Sumut yang telah berlangsung pada bulan Juni 2019.

“Dalam kesempatan ini saya mengucapkan selamat kepada kabupaten/kota yang telah berhasil masuk ditahap evaluasi, adapun yang masuk ketahap evaluasi ada enam kabupaten dan tiga kota,” sebut dia.

Untuk itu, himbau Nina, kepada seluruh kader yang telah berhasil masuk ke tahap evaluasi, agar dapat mempertahankan apa yang telah dilaksanakan dengan baik dan terus tingkatkan kualitas dan kuantitas sehingga mencapai keberhasilan secara berkesinambungan.

“Sebagaimana kita ketahui bersama TP. PKK Provinsi Sumut telah berhasil mengukir sejarah baru menjadi juara nasional pada hari Kesatuan Gerak PKK tahun 2019 di Sumatera Barat,” terang Nina.

Dia berharap kepada para pemenang nantinya dapat mengukir prestasi hingga ke tingkat nasional. Dengan demikian, prestasi yang telah diraih nantinya dapat menjadikan Sumut yang lebih bermartabat di kancah nasional.

“Saya juga mengucapkan selamat bertugas kepada tim evaluasi dan berikanlah penilaian secara objektif sesuai ketentuan dan kriteria yang telah ditetapkan bersama,” ucapnya.

Sebelumnya, Camat Batang Angkola Taufik R. Lubis dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di Desa Benteng Huraba Kecamatan Batang Angkola, dan ini merupakan kunjungan kedua kalinya karena pada beberapa bulan yang lewat TP PKK Provsu telah melaksanakan monitoring di desa sama.

“Karenanya kami selaku tuan rumah menyambut dengan suka cita dan rasa bahagia atas kunjungan ibu yang kedua kalinya, mudah-mudahan selama ibu disini dapat diberikan kesehatan dan kenyamanan serta seperti yang ibu rasakan di kampung sendiri,” ujar Taufik.

Turut hadir, Kadis Pertanian Bismark Muaratua, Kadis PP dan KB Ahmad Ibrahim Lubis, Forkopimcam, Kabid Pemdes Ricky Hadamean, Ketua TP PKK Kecamatan Batang Angkola, para kades/lurah, Kapus Batang Angkola, dasa wisma, BPP Pertanian dan para PPL dan tamu undangan lainnya. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda