Wakili Rupinus, Relawan Kamang Ambil Formulir di PKPI

298

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Relawan Kemenangan (Kamang), Rabu (6/11/2019) siang, mendatangi Sekretariat Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kabupaten Sekadau.

Kedatangan relawan ini dalam rangka mengambil formulir pendaftaran Bakal calon bupati untuk calon petahana, Rupinus SH.M.Si.

Dikomandani Yohanes Anes selaku ketua dan wakil ketua Sante, Tim Kamang diterima Sekretaris DPK PKPI Yuhilda Harahap di Sekretariat PKPI Jl. Merdeka Timur Sekadau Hilir. Dengan terlebih dahulu menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan, Yohanes Anes juga menyampaikan salam dari Rupinus kepada pengrus partai PKPI.

“Kedatangan kami (Relawan Kamang) kesini (PKPI) mewakili Bapak Rupinus untuk mengambil formulir pendaftaran,” ujar Yohanes Anes.

Melalui Tim Kamang, Rupinus mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati di PKPI.  Direncanakan, pengembalian berkas pendaftaran Rupinus selaku petahana di PKPI dilaksanakan beberapa waktu kedepan sebelum ditutupnya masa pendaftaran.

“Kami juga sangat berharap Bapak Rupinus kembali bergandengan dengan Bapak Aloysius sebagai pasangan RA seperti pemilukada yang lalu,” ungkap Anes.

Hal senada juga diaminkan Sante selaku Wakil Ketua Relawan Kamang. Ia menyatakan keinginannya agar Rupinus dan Aloysius kembali berpasangan di pilkada serentak 2020.

“Kami (Tim Kamang) siap memenangkan pasangan ini, hasil survey kami di masyarakat juga menunjukkan elektabilitas yang baik dan respon positif dari masyarakat,” ujar Sante.

Sementara itu, Sekretaris DPK PKPI Kabupaten Sekadau Yuhilda Harahap mewakili PKPI, menyambut baik pengambilan berkas pendaftaran oleh Tim Kamang untuk Rupinus.

“Kami terbuka untuk semua calon, silahkan mendaftar,” ujar Yuhilda.

Meski demikian, ia berharap agar berkas pendaftaran sesegara mungkin dikembalikan sebelum ditutupnya masa pendaftaran di PKPI.

Rupinus sebagai bakal calon bupati petahana, sebelumnya juga telah mendaftar di Partai PDIP dengan terlebih dahulu mengambil formulir oleh Tim Kamang, dan pengembalian berkas diserahkan Rupinus secara langsung di Sekretariat PDIP. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda