LPCI Serah Terima Perdana Pembangunan Infrastruktur Pengaspalan Makadam di Sergai

314

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Serah terima perdana pembangunan infrastruktur Makadam dan pemasangan lampu jalan umum tenaga surya (LJUTS) oleh PT. Trisurya Daya Elektrikal di Kelurahan Simpang Tiga Pekan Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) oleh Tim Lembaga Pengembangan CSR Indonesia (LPCI) Pusat yang dipimpin Teten Indra diwakili Wakil Ketua Muhammad Sanusi, berlangsung di Jalan Kemuning Perbaungan Sergai, Jumat (7/2/2020).

Pembangunan tersebut dilaksanakan oleh Lembaga Pengembangan CSR Indonesia (LPCI)  melalui bidang Infrastruktur Sipil dan Elektrifikasi dalam program Indonesia terang menjangkau sebanyak 90 kabupaten/kota di Indonesia.

Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat Sumatera Utara ini masuk dalam zona wilayah III, dan baru pertama kali dilaksanakan kegiatan pembangunan jalan dan pemasangan LJUTS di Jalan Kemuning Kelurahan Simpang Tiga Pekan Perbaungan.

Muhammad Sanusi selaku Wakil Ketua LPCI Pusat mengatakan, bahwa pada awal bulan April tahun 2020, ada 20 titik yang akan dibangun infrastruktur jalan dan LJUTS yang tersebar di 7 kecamatan dalam Kabupaten Sergai.

Ia berharap kiranya jalan yang sudah dibangun ini dapat menjadi jembatan sinergitas antara pelaku usaha, pemerintah, dan masyarakat dalam mewujudkan pembangunan kesejahteraan dalam upaya pengentasan kemiskinan di daerah.

“Rawat dan pergunakan jalan yang telah dibangun serta lampu jalan yang sudah terpasang dengan sebaik-baiknya,” ucap dia.

Sementara Kepala Bapeda Sergai Ir. Prihatinah M.Si diwakili Kabid Mery Sinamo, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Lembaga Pengembangan CSR Indonesia yang dalam pelaksanaannya oleh PT. Trisurya Daya Elektrikal, yang telah membangun infrastruktur jalan pengaspalan Makadam dan pemasangan lampu jalan umum tenaga surya di Jalan Kemuning Kelurahan Simpang Tiga Pekan Kecamatan Perbaungan Sergai.

“Tentunya kami berharap kepada Bapak Lurah Kelurahan Simpang Tiga Pekan, pada serah terima pembangunan infrastruktur jalan dan pemasangan lampu jalan umum tenaga surya untuk segera membuat surat keterangan (SK) tentang jalan tersebut. Harapan kami kepada masyarakat dapat merawat dan memelihara jalan yang sudah dibangun ini dengan sebaik-baiknya,” pungkas Mery. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda