LP Kelas IIB Muara Enim Buka Puasa Bareng Warga Binaan dan Insan Pers

193

MUARA ENIM, BERITAANDA – Lembaga Pemasyarakatan (LP) Klas IIB Muara Enim menggelar acara buka puasa bersama warga binaan dan insan pers, Jumat (31/5/2019).

Hadir dalam acara tersebut Kalapas Hidayat, Kabag Humas Dailami, Ustadz Taufikk Hidayat sebagai pengisi tausiyah, Ketua PWI Muara Enim Siswanto, dan seluruh insan pers yang tergabung di PWI dan IWO se-Kabupaten Muara Enim.

Kalapas Klas IIB Muara Enim Hidayat mengungkapkan rasa syukurnya atas antusiasme para warga binaan yang semangat membaca dan menghafal ayat suci Alquran di bulan Ramadhan.

“Alhamdulillah ini merupakan suatu proses, yang mana para warga binaan akan menjadi inspirasi bagi masyarakat di sekitar lingkungannya nanti. Kami berharap semangat membaca Alquran jangan sampai kendur, pertahankan sampai kalian nanti kembali ke lingkungan keluarga,” jelas dia.

“Kita disini hanya memfasilitasi agar kawan-kawan bisa merenung, disamping itu juga agar bisa menjadi motivasi untuk merubah diri menjadi pribadi yang baik lagi. Kalo kita mau bertekat berubah, Insya Allah ada jalannya,” ujar Hidayat.

Pada kesempatan tersebut, Kalapas mengucapkan minal aidzin walfaizin. “Segenap pegawai Lapas Muara Enim mengucapkan mohon maaf lahir dan batin,” tambahnya.

Sementara Ustadz Taufik Hidayat dalam tausiyahnya yang yang bertemakan Nuzulul Quran dan khatam Alquran menjelaskan, bahwa Allah Subhanahu Wa Ta’ala memberikan kebebasan kepada setiap manusia untuk mensucikan dirinya.

“Alhamdulillah selama sebulan ini kita telah latihan untuk menghilangkan ego dengan berpuasa menahan haus dan lapar, serta menjauhi maksiat, dan mengikuti perintah Allah SWT. Semoga seluruh amal ibadah kita menjadi nilai tambah kita dihadapan Allah Subhanahu Wa Ta’ala nanti,” ujar Ustadz Taufik.

Acara dilanjutkan buka puasa bersama dan sholat Maghrib berjamaah. (Angga)

Bagaimana Menurut Anda