Lepas U-15 OKI Berlaga di Ajang Piala Soeratin, Wabup: Pegang Teguh Prinsip Sportifitas

248
Wakil Bupati OKI HM Djakfar Shodiq, SH saat menyerahkan bendera kepada Manager Tim U-15 OKI, Abdul Aziz, pada saat pelepasan di ruang rapat Bende Seguguk II.

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Sepakbola bagian yang tidak dapat dipisahkan dari kebudayaan manusia zaman modern ini, tidak terlepas juga bagi masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Sepakbola di OKI juga berkembang dengan seiring waktu.

Hal ini dikatakan Wakil Bupati OKI HM. Djakfar Shodiq, SH saat melepas Tim Sepak Bola U-15 (Singa OKI), kontingen Sumatera Selatan yang akan berlaga pada ajang Piala Soeratin 2020 di Yogyakarta. Acara pelepasan itu digelar di ruang rapat Bende Seguguk II, Jumat (14/2/2020).

“Pada tahun 2019, sepakbola Kabupaten OKI sudah mulai menunjukkan prestasinya dengan yang cukup baik. Terbukti, tim sepakbola OKI berhasil menduduki juara satu tingkat Provinsi Sumatera Selatan pada ajang Piala Soeratin U-15,” ungkap Shodiq.

Atas keberhasilan ini, kata Shodig lagi, sehingga tim sepakbola OKI berhak untuk ikut ke tingkat nasional Piala Soeratin U-15 yang akan digelar pada tanggal 16 Februari sampai 1 Maret 2020 di Yogyakarta.

“Apresisasi besar dan membanggakan kami berikan kepada Askab PSSI Kabupaten OKI yang telah dukung penuh perkembangan sepakbola sejak usia dini. Oleh karena itu, dukungan dari semua pihak, semua elemen dan masyarakat OKI agar tim kita dapat menorehkan tinta emas pada ajang laga Piala Soeratin U-15,” tandas Shodiq.

Sehingga, lanjut dia, tim U-15 atau Singa OKI akan menjadi kebanggaan masyarakat OKI khususnya, dan masyarakat Sumsel pada umumnya.

“Atas nama Pemkab OKI, saya menyampaikan selamat kepada yang terpilih jadi tim kesebelasan U-15 OKI untuk mengikuti ajang Soeratin Cup di Yogyakarta. Saya menitip pesan kepada kalian yang akan bertanding agar senantiasa menjaga nama baik kalian selaku pribadi khususnya, dan utamanya nama baik Kabupaten OKI selama mengikuti kejuaraan nasional Soeratin Cup,” tegas Shodiq.

Jaga sikap maupun perilaku yang baik sebagaimana jati diri kita dan tetap jalin hubungan silaturahmi, bertukar pengalaman dan pemikiran dengan peserta dari daerah lain. Lanjut Shodiq, harus berusaha untuk meraih prestasi namun tetaplah jadikan jiwa sportifitas sebagai Iandasan dalam melaksanakan event yang diikuti.

“Perlu dipahami, penting bagi kita untuk berprestasi, tetapi akan Iebih penting apabila setiap event yang dijalani dilaksanakan dengan memegang teguh prinsip-prinsip sportifitas yang mengedepankan kesetiakawanan,” ujar Shodiq.

“Kejujuran dan kredibilitas atau kemampuan kalian sebagai peserta, sehingga dengan demikian setiap konsekuensi dari sebuah ajang perlombaan, baik kemenangan ataupun kekalahan diperoleh dengan penuh kehormatan,” tambah Shodiq.

Laksanakan amanah atau tugas diemban dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab. Sambung Shodiq, kepercayaan yang telah diberikan kepada kalian merupakan wujud penghargaan masyarakat Kabupaten OKI atas kemampuan yang kalian miliki, berikan yang terbaik apapun hasilnya, karena kalian tetap yang terbaik dan terpilih.

Sebelumnya, Ketua PSSI OKI H. Junaidi, SE, yang diwakili oleh Sekretaris PSSI OKI Tobroni, SE, MM dalam laporannya menyampaikan, bahwa pemain dan official yang berangkat pada hari ini berjumlah 30 orang, terdiri dari 20 pemain dan 10 orang official.

“Kami berharap kepada masyarakat Sumsel umumnya dan OKI khususnya, untuk dapat memberikan dukungan dan doanya agar pemain maupun official selamat sampai tujuan, serta menang dalam pertandingan sehingga menjadi juara,” ujarnya sembari menjelaskan, bahwa baru kali ini kita dapat berlaga di ajang kejuaraan nasional. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda