Lepas Atlet Kerinci ke PON Papua, Ini Harapan Bupati Adirozal

10

KERINCI-JAMBI, BERITAANDA – Bupati Kerinci H. Adirozal beserta pengurus KONI, cabor, dan Dispora setempat melepas atlet tarung drajat dan pencak silat yang mewakili Jambi ke PON XX Papua. Bertempat di rumah dinas bupati, Selasa (14/9).

Atas nama pemerintah kabupaten, Bupati Adirozal mengucapkan selamat kepada atlet, pengurus cabor dan KONI yang telah mampu mewakili Jambi untuk cabornya masing-masing. Kepada para atlet yang akan mewakili Provinsi Jambi, bupati juga memberikan motivasi untuk membawa nama baik Provinsi Jambi dalam perhelatan PON kali ini.

“Selamat, kalian adalah duta Kerinci dan Jambi di tingkat nasional. Tetap fokus untuk bertanding. Apalagi cabor silat dan tarung drajat. Anda yang membawa nama baik Jambi. Kita bangga sekali, karena kita akan menunjukkan diri di kancah nasional itu, di PON di Papua,” kata Bupati Kerinci dua periode tersebut.

Sedangkan Ketua Umum KONI Kerinci Ardizal menyampaikan ucapan terima kasih kepada bupati yang telah berkesempatan menerima atlet cabor dan pengurus KONI.

Dikatakan dia bahwa atlet yang mewakili ke Papua melalui proses seleksi yang panjang. Atlet silat dan tarung drajat ini hasil porprov mendapat medali emas di kelas masing-masing. Kemudian di Pra-PON juga berhasil sebagai juara di kelasnya hingga terpilih untuk mengikuti PON XX di Papua.

“Kita berharap dan berdoa, semoga anak kota ini bisa mendapatkan medali emas di PON nanti. Selamat berjuang, semoga berhasil di Papua nanti,” kata Ketua KONI.

Dalam pelepasan atlet ini, Bupati Adirozal dan pengurus KONI Kerinci juga memberikan tali asih berupa uang saku sebesar Rp 5 juta untuk masing-masing atlet. Ditambahkan lagi dana dari Bupati Kerinci.

Sebelumnya, Gubernur Haris juga melepas atlet Jambi. Bahkan gubernur menjanjikan memberikan bonus kepada para peraih medali dengan jumlah yang lebih besar dibandingkan waktu-waktu sebelumnya.

“Karena merekalah yang membuat kita bangga di tingkat nasional. Para atlet yang berprestasi akan mendapatkan bonus, untuk medali emas Rp 300 juta, untuk medali perak Rp 150 juta, dan untuk perunggu Rp 75 juta. Sedangkan untuk pelatih akan disiapkan bonus Rp 250 juta rupiah. Bahkan kita akan berusaha membangun stadion dengan kapasitas tingkat internasional,” katanya.

Para atlet Jambi nantinya akan mengikuti cabor angkat besi, angkat berat, atletik, billiar, bulutangkis, dayung, gulat, judo, karate, menembak, muaythai, panahan, panjat tebing, pencak silat, aquatik, senam, sepak takraw, sepatu roda, taekwondo, tarung derajat, tinju dan wushu. (Tomi)

Bagaimana Menurut Anda