Lawan Hoax, Pemkab Lambar Gelar Bimtek Komunikasi dan Informasi

157

LAMBAR-LAMPUNG, BERITAANDA – Sebagai langkah melawan hoax, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Pemkab Lambar) melalui Dinas Kominfo menyelenggarakan pelatihan (bimtek) pembinaan dan pengembangan Sumber Daya Komunikasi dan Informasi (SDKI) dengan topik sosialisasi UU ITE ‘Kampanye Anti Hoax’, Jumat (29/3/2019), di aula Pakuwon Bappeda.

Kepala Dinas Kominfo Maidar menjelaskan, tujuan pelaksanaan bimtek ini adalah untuk meningkatkan kompetensi para pelajar di bidang pengelolaan informasi serta meningkatkan kapasitas serta kapabilitas pengelolaan informasi, khususnya dalam penanganan berita hoax atau konten internet negatif.

“Hati-hati dengan dokumen elektronik, karena tidak akan hilang seumur hidup, sehingga harus ada pengecekan yang baik agar tidak membahayakan diri sendiri dan orang lain,” jelas dia.

Lanjut dia, memasukin revolusi industri 4.0 sekarang segala hal yang dapat dilakukan secara manual dahulu, sekarang dapat diganti dengan media digital. Sehingga banyak kejahatan cyber yang merugikan masyarakat jika tidak memilih informasi yang penting dan positif yang menuntut masyarakat harus memiliki skill thinking yang cerdas. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda