Kasi Intel Korem 043/Gatam Awali Tes Urine

163

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Kasi Intel Korem 043/Gatam Letnan Kolonel Inf. Edi Yanto bersama 200 orang prajurit Korem 043/Gatam dan Satdisjan menjalani tes urine, bertempat di aula graha Sudirman Makorem Bandar Lampung, Jumat (29/3/2019).

Tes urine dilaksanakan dalam rangka kegiatan sosialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) Korem 043/Gatam tahun 2019.

“Pemeriksaan urin oleh prajurit Korem sebagai upaya pencegahan mengetahui ada atau tidaknya prajurit yang terbukti atau terindikasi menggunakan narkoba, dan saya yang memulai duluan. Sehingga menjadi contoh kepada prajurit bahwa tidak ada perbedaan dalam pemeriksaan urine, dan ini kita seriusi. Kedepan, kita bersinergi dengan aparat lainnya, sehingga mampu mengantisipasi bahaya narkoba di lingkungan Korem 043/Gatam,” kata Kolonel Inf. Edi Yanto.

Sebelum pemeriksaan urine prajurit, diadakan sosialisasi bahaya narkoba yang disampaikan oleh Mayor Inf M. Fajar Rudhianto selaku Pasi Intel Korem 043/Gatam, serta diisi dengan sesi tanya jawab. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda