Lantik 334 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Pesan Bupati Sintang

258

SINTANG-KALBAR, BERITAANDA – Usai melantik 11 jabatan pimpinan tinggi pratama pada Senin (6/1/2020) kemarin, Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. Ph kembali melantik dan memimpin langsung pengambilan sumpah/janji jabatan 334 pejabat administrator dan pengawas, bertempat di aula Pendopo Bupati Sintang, Selasa (7/1/2020) malam.

Dalam sambutannya, bupati mengucapkan selamat kepada para pejabat administrator dan pengawas yang sudah dilantik. Dirinya pun meminta maaf jika jabatan yang diberikan tidak sesuai dengan keinginan hati nurani masing-masing.

Meskipun demikian, Jarot meminta harus segera menyesuaikan diri serta jangan lagi banyak belajar, cepat berlari dan cepat segera bekerja, serta harus punya science of emergency. Jarot juga berterima kasih kepada Tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) dan BKPSDM Sintang yang telah berkerja keras atas terselenggaranya pelantikan ini.

“Marah boleh, merajuk boleh, tapi malam ini jangan. Cepat sesuaikan diri, kita sama-sama berlari, karena masa jabatan saya dengan pak wakil tinggal satu tahun lebih, masih banyak keinginan kami yang belum tercapai, contoh jalan-jalan ke pedalaman yang harus dapat dilalui, kalau ndak dibantu saudara-saudara nda bakal berhasil,” ucap Jarot.

Jarot pun mengingatkan bahwa menjadi pejabat publik itu tidaklah mudah, memikul amanah yang sudah diberikan pun tidaklah gampang. Kalau tidak bisa bersikap adil, maka itu akan jadi dosa masing-masing dan begitu juga sebaliknya, jika mampu bersikap adil maka itu akan jadi ladang pahala atau amal bagi pribadi diri masing-masing.

“Tiga kuncinya, yang pertama hidup sederhana, yang kedua populis atau merakyat, serta harus bersedia menerima keluhan dari masyarakat atau terbuka mudah ditemui, dimana kita harus ikuti protokol open government. Dan yang ketiga siap-siap kerja keras. Pasti sukseslah bapak/ibu sekalian,” pesan Jarot.

Selain itu juga, kata Jarot, liat lima program prioritas pemerintah yakni pembangunan infrastruktur dasar, pembangunan sumber daya manusia, penyederhanaan birokrasi, penyederhanaan regulasi yakni kalau bisa cepat kenapa harus lama segala prosesnya, dan transformasi ekonomi.

“Kalau kita hanya ngerjain sesuatu biasa-biasa saja akan sulit maju kita ini. Dengan mengenali visi misi, prime mover, mengetahui lima program prioritas dan lihat juga dua komitmen global kita yakni pembangunan berkelanjutan dan open government. Bersikap sederhana, terbuka dan merakyat serta siap kerja keras maka akan majulah Sintang ini,” pungkas Jarot. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda