Kunjungan Bobby di Padangsidimpuan Bawa Angin Segar Bagi Petani Karet

3153

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Kehadiran Bobby Nasution yang tak lain adalah mantu orang nomor satu di republik ini, ketika meresmikan Posko Barisan Monang (Mora, Kahanggi, dan Anakboru) Jokowi-Amin Tabagsel di Padangsidimpuan pada Ahad (6/1/2019) lalu, tidak disia-siakan para relawan maupun simpatisan.

Beragam keluhan dan aspirasi melalui pengurus Barisan Monang mereka sampaikan dihadapan suami Kahiyang Ayu. Salah satunya aspirasi seputar rendahnya nilai getah karet yang saat ini tidak memiliki kesesuaian harga, hingga mengakibatkan para petani kerap merugi dan tidak mampu memenuhi kebutuhan keluarga.

“Aspirasi terkait harga getah karet telah kita sampaikan kepada Bobby Nasution selaku Ketua Pembina Monang Jokowi-Amin Tabagsel. Dan tidak disangka, aspirasi tersebut diteruskan beliau kepada Bapak Jokowi,” tutur Ketua Umum Monang Jokowi-Amin Tabagsel Halomoan Harahap kepada wartawan, Rabu (9/1/2018).

Halomoan menyebut, hal ini ia ketahui setelah membaca pemberitaan di salah satu media massa nasional. Dimana Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiadi menyampaikan langkah-langkah yang akan diambil pemerintah dalam mendongkrak nilai jual-beli harga getah karet.

“Pemerintah akan menyerap 2000 ton karet lokal dari Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jambi dan Kalimantan, yang akan digunakan untuk campuran aspal yang dipergunakan untuk perbaikan jalan sepanjang 93,66 kilometer,” kata Halomoan menirukan ucapan Pejabat Kemenhub di media tersebut.

Artinya, sambung Halomoan, aspirasi Barisan Monang Jokowi-Amin Tabagsel ketika itu, telah disampaikan dan langsung direspon presiden. Tentunya, melalui terobosan tersebut, otomatis kebutuhan komoditas getah kerat akan meningkat, dan pemerintah tentunya akan mengeluarkan kebijakan baru terkait penyesuaian harga getah karet.

“Respon dari pemerintah pusat tersebut telah membawa angin segar bagi para petani, khususnya petani karet di Tabagsel. Jadi, hal ini sudah dapat dijadikan sebagai tolak ukur. Keberadaan Barisan Monang Jokowi-Amin Tabagsel bukan sekedar relawan biasa, tapi mampu menjadi penyambung lidah aspirasi masyarakat Tabagsel,” tandas Halomoan. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda