KSK Lampung Bagikan Takjil dan 2.000 Masker

197

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Komunitas Sadar Kesehatan (KSK) Lampung membagikan takjil dan 2.000 masker di Bandar Lampung, Ahad (26/5/2019).

dr. Zam Zanariah, Sp.S.M.Kes bersama jajaran pengurus KSK Lampung turun ke jalan serta untuk berbagi di bulan yang suci, sekaligus menyapa masyarakat Lampung dan luar Lampung yang sedang dalam perjalanan mudik.

Pembagian takjil dan 2.000 masker ini dilakukan di 4 (empat) titik, yakni lampu merah Tugu Adi Pura,  lampu merah Haji Mena, lampu merah jalur 2 Way Halim dan lampu merah Marotai. Acara ini dilakukan dalam satu hari dan dalam waktu serentak.

dr. Zam mengungkapkan, bahwa kegiatan ini sudah ketiga kalinya dilakukan, guna membangun kesadaran masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat, terutama saat mendekati mudik lebaran.

“Kegiatan ini juga adalah rangkaian ulang tahun KSK Lampung yang kedua, mungkin terlihat masih dini untuk suatu organisasi, namun beda halnya dengan KSK Lampung. Walau tergolong organisasi baru, namun program kerja yang dilakukan KSK Lampung terus berjalan secara progres dan continue,” jelas dia.

Mengingat program unggulan yang dilaksanakan KSK Lampung yaitu health care, education care, environmental care. Ketiga program unggulan tersebut diturunkan melalui berbagai kegiatan, antara lain pengobatan dan sunatan massal, seminar kesehatan, senam sehat bersama, pembagian brosur dan buku saku kesehatan, pemilihan duta kesehatan Lampung, penyuluhan kesehatan, operasi katarak, pemesanan kaki palsu, tentu yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Dengan bertambahnya usia organisasi ini, maka saya serta seluruh pengurus KSK Lampung berharap kedepannya organisasi ini akan terus memberikan manfaat ke masyarakat, khususnya di bidang kesehatan, “ jelas dia.

Adapun program KSK yang belum terimplementasikan, maka dapat dilaksanakan dikemudian hari. Adapun yang sudah dilakukan tetap harus dipertahankan, dan bahkan diharapkan bermunculan program baru dari KSK Lampung.

“Mulai saat ini, KSK Lampung juga membuka peluang join kerjasama dalam memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat. Organisasi atau lembaga masyarakat lain yang ingin melakukan kegiatan pengobatan atau pemeriksaan butuh bantuan tenaga medis dan obat, dapat menghubungi KSK Lampung untuk membantu merealisasikan masyarakat sehat di Lampung,” ujar dr. Zam.

“Saya sangat bangga dan berterima kasih kepada anak-anak muda KSK yang menyempatkan waktunya untuk turun ke jalan menjamah pengemudi untuk memberikan takjil serta mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya pola hidup sehat yang dilampirkan dalam bentuk brosur dan masker untuk menjaga kesehatan dalam perjalanan mudik,” tukasnya.

Kemudian, kegiatan ini ditutup dengan acara buka bersama keluarga besar KSK dan Duta Kesehatan Lampung di Hotel Asoka. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda