Wakil Walikota Gunungsitoli Dukung Penuh Operasi Ketupat Toba 2019

217

GUNUNGSITOLI – SUMUT, BERITAANDA – Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE M.Si menghadiri rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Ketupat Toba Polres Nias, dalam rangka kesiapan pengamanan Idul Fitri 1440 Hijriah. Dilaksanakan di aula Kamtibmas Polres Nias, Senin (27/5/2019).

Kapolres Nias AKBP. Denny Kurniawan, SIk. MH menyampaikan bahwa kegiatan Operasi Ketupat Toba 2019 merupakan operasi kemanusiaan yang rutin dilaksanakan tiap tahunnya, bersama dengan Operasi Lilin untuk pengamanan hari Natal dan tahun baru.

Ia mengajak seluruh hadirin yang merupakan stakeholder untuk turut mendukung dan menyukseskan pengamanan hari Raya Idul Fitri, agar dapat terlaksana dengan lancar, aman, damai dan tenteram.

Mewakili forkopimda, Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli menyampaikan bahwa pemerintah kabupaten/kota di wilayah hukum Polres Nias sangat mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan rakor lintas sektoral ini, dan turut mendukung serta menyukseskan pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2019 agar dapat berjalan tertib dan lancar.

Lanjutnya, pemerintah juga senantiasa memantau keamanan dan ketertiban wilayah Kepulauan Nias, khususnya Kota Gunungsitoli, demikian pula dengan ketersediaan bahan makanan. Maka dari itu, beliau meminta dukungan dari pihak ASDP dalam hal pengangkutan dan penyaluran bahan pokok makanan untuk segenap masyarakat guna menghadapi hari raya Idul Fitri, baik untuk yang merayakan maupun tidak.

Pada kesempatan itu juga, wawako mengajak seluruh peserta rakor untuk menciptakan suasana kerukunan dan kekeluargaan serta saling menjaga kondusifitas dan kedamaian di wilayah hukum Polres Nias menjelang hari besar keagamaan tahun 2019 ini.

Rapat koordinasi lintas sektoral ini diisi dengan beragam ekspos/paparan dari masing-masing bidang, diantaranya Kabag Ops. Polres Nias, Dinas Perhubungan, Kepala Bandara Binaka, Kepala ASDP, Bulog dan pemerintah kabupaten/kota yang diwakili oleh unsur kepala daerah atau dinas terkait. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda