KPUD Nias Umumkan Hasil Tes Wawancara Calon Anggota PPK di Tanggal Ini

493

NIAS-SUMUT, BERITAANDA – Komisi Pemilihan Umun Daerah (KPUD) Kabupaten Nias akan mengumumkan hasil tes wawancara calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan( PPK) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nias pada tanggal 15 Februari 2019 mendatang.

Komisioner KPU Nias Bidang SDM dan Partisipasi Masyarakat, Sitori Mendrofa menjelaskan, jumlah peserta yang mendaftarkan diri menjadi calon anggota PPK sebanyak 291 peserta. Dan setelah melalui beberapa tahapan, peserta yang mengikuti seleksi tes wawancara tinggal 10 peserta per kecamatan.

“Untuk hasil tes wawancara akan kita umumkan tanggal 15 sampai 21 Februari 2020, sekaligus juga kita umumkan seleksi calon panitia pemungutan suara (PPS) pada tanggal 15 sampai 17 Februari 2020 mendatang,” jelasnya di kantor KPUD Kabupaten Nias, Rabu (12/2/2020).

Selanjutnya, kata dia, apabila ada tanggapan yang disampaikan masyarakat terkait hasil tes wawancara tersebut, maka KPUD akan melakukan klarifikasi kepada calon PPK yang bersangkutan.

“Setiap tahapan kita selalu memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memberikan tanggapan terhadap peserta yang lulus seleksi, sehingga nantinya anggota PPK terpilih benar-benar memiliki integritas, profesional, jujur ​​dan mandiri. Sedangkan untuk pelantikan 50 calon anggota PPK terpilih akan dilaksanakan pada tanggal 29 Februari 2020 mendatang,” terangnya. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda