Korem 043/Gatam Gelar Silaturahmi Komsos dengan Keluarga Besar TNI

176

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Korem 043/Gatam menggelar komunikasi sosial dengan Keluarga Besar TNI (KBT), bertempat di Aula Ahmad Yani Makorem 043/Gatam, Selasa (26/3/2019).

Pada kesempatan itu pula, perwakilan dari purnawirawan TNI Lampung Brigjen TNI (Purn) Mujiono dalam sambutannya sangat berterimakasih kepada Danrem 043/Gatam Kolonel Inf. Taufiq Hanafi yang telah mengundang KBT dalam pertemuan komunikasi sosial dan menjalin tali silaturahmi bersama keluarga besar TNI.

Mantan Komandan Korem 043/Gatam dan mantan Kasdam Brawijaya itu juga berharap bisa menularkan dan berbagi ilmu kepada seluruh prajurit Korem tentang manfaat, kandungan nutrisi daun kelor.

“Saya berharap suatu saat bisa minum teh dan kopi campur godong kelor, kelor memiliki nutrisi yang luar biasa, nanti saya akan ajarkan kepada prajurit disini terkait manfaat kelor bagi kesehatan,” timpalnya.

Sementara itu Komandan Korem 043/Gatam Kolonel Inf. Taufiq Hanafi mengatakan, dalam menyikapi perkembangan situasi saat ini, kami senantiasa siap siaga dalam menghadapi berbagai kemungkinan yang muncul.

“Kita masih ingat dengan peristiwa bencana alam erupsi Gunung Krakatau yang baru saja terjadi. Peristiwa bencana alam tersebut menimbulkan gelombang yang sangat besar, sehingga mengakibatkan korban jiwa maupun harta benda di masyarakat,” jelas dia.

“Dengan kekuatan personel dan sarana prasarana yang dimiliki, Korem 043/Gatam beserta jajarannya  telah berupaya membantu korban bencana alam, mulai dari evakuasi, relokasi dan rehabilitasi para pengungsi bekerjasama dengan pemerintah daerah membangun tempat tinggal yang layak dan aman,” terang dia lagi.

Hadir pada acara ini, Brigjen TNI (Purn) Mujiono Sesepuh Korem 043/Gatam, Ketua Pepabri Lampung Kolonel (Purn) Zamrod, Dandim 0410/Kbl, para Kasi Korem 043/Gatam, para Dansat/Kadisjan jajaran Korem 043/Gatam, perwakilan pengurus Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya, serta dihadiri oleh sekitar 150 anggota Pepabri, LVRI, Hipakad, FKPPI dan perwakilan PNS TNI-AD jajaran Korem 043/Gatam. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda