Kompol A. Darmawan Hadiri Penyuluhan Gerakan Cegah Stunting di Puskesmas Talang Ubi

84

PALI, BERITAANDA – Kapolsek Talang Ubi Kompol A. Darmawan SH menghadiri kegiatan penyuluhan gerakan cegah stunting di Puskesmas Talang Ubi Kabupaten PALI, Jumat (22/9/2023).

Kegiatan tersebut dimulai sekira pukul 09.00 WIB, bertempat di aula Puskesmas setempat, dan dibuka oleh Kepala UPTD Puskesmas Talang Ubi Desi Leni SKM.

Beberapa materi dipaparkan Desi Leni terkait pencegahan stunting dalam kegiatan itu. Menurutnya, deteksi dini stunting dapat dilakukan dengan memantau kurva pertumbuhan anak secara rutin.

“Bagi para ibu, jangan lupa untuk rutin memantau pertumbuhan dan perkembangan anak dengan mengunjungi Posyandu terdekat dilingkungan anda,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Deby Agung dari Bappeda PALI mengatakan, salah satu upaya pencegahan stunting melalui intervensi gizi sensitif, yang berhubungan dengan penyebab tidak langsung stunting umumnya berada di luar persoalan kesehatan.

Intervensi sensitif terbagi menjadi empat jenis, yaitu penyediaan air minum dan sanitasi, pelayanan gizi dan kesehatan, peningkatan kesadaran pengasuhan, serta gizi serta peningkatan akses pangan bergizi.

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin SIK MH melalui Kapolsek Talang Ubi menegaskan, bahwa pihaknya akan selalu siap membackup dan mengawal terkait kebijakan pemerintah kabupaten.

Diketahui, kegiatan penyuluhan gerakan cegah stunting di Puskesmas Talang Ubi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait stunting dan melakukan pemaparan hasil kerja tim. (AMD)

Bagaimana Menurut Anda