Komisi 2 DPRD Sekadau Pantau Progres GI PLN

278
Anggota Komisi 2 DPRD Sekadau saat melaksanakan kunjungan ke GI PLN Sekadau di Km 04 Jalan Merdeka Barat. (Istimewa)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Komisi 2 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau, Selasa (11/2/2020), melaksanakan kunjungan ke lokasi pembangunan Gardu Induk (GI) yang sedang dibagun PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Kalbar.

Dipimpin Ketua Komisi Yodi Setiawan, Komisi 2 mendatangi GI di KM 04 Jalan Merdeka Timur Sekadau.

Dalam kunjungan ini, Komisi 2 DPRD Sekadau melaksanakan pemantauan proses pembangunan berbagai fasilitas dan perangkat utama GI.

Anggota Komisi 2 DPRD Sekadau Bambang Setiawan ST mengatakan, hasil sidak pihaknya diperoleh informasi bahwa saat ini progres pembangunan sudah mencapai 86 persen.

“Ini berarti sudah menuju tahap finishing, dan PLN Rayon Sekadau menunggu pekerjaan rampung serta beroperasi, ” ujar politikus PDIP asal dapil III Sekadau itu.

Dijelaskan Bambang, nantinya PLN Rayon Sekadau menunggu rampung pembangunan GI, dan akan menggantikan unit yang digunakan saat ini. Atas dasar Hal tersebut, ia berharap pembangunan GI PLN di Kabupaten Sekadau dapat segera diselesaikan pihak pekerja.

“Setelah selesai dikerjakan, tentunya bisa dioperasikan untuk memenuhi harapan pelanggan terhadap pelayanan dan pasokan listrik yang maksimal di Sekadau,” tegas Bambang.

Menurut dia lagi, selama ini masih sering terjadi pemadaman bergilir yang diakibatkan kurangnya pasokan daya dari unit pendukung untuk memenuhi pasokan dan kebutuhan listrik di Sekadau.

Seperti diketahui, sejak beberapa tahun lalu PLN Wilayah Kalbar sedang melaksanakan program pembangunan jaringan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) di wilayah timur Kalbar, termasuk di Kabupaten Sekadau.

Beberapa tower dan kabel jaringan di arah batas Kabupaten Sanggau – Sekadau saat ini telah berdiri, sedangkan Gardu Induk (GI) dalam proses penyelesaian pekerjaan oleh pelaksana. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda