Ini Pesan Kapolres OKI Untuk Ratusan Anggota Bhabinkamtibmas

685

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – 102 anggota bhabinkamtibmas Polres Ogan Komering Ilir (OKI) dan jajaran hadiri kegiatan apel penyerahan buku saku, rompi dan ban lengan serta pemberian piagam penghargaan bhabinkamtibmas terbaik, Selasa (11/2/2020) pagi.

“Polri sebagai alat negara yang bertugas memelihara kamtibmas, menegakkan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra dalam amanatnya.

Kemudian, kata Kapolres lagi, memberikan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat untuk tidak melakukan tindak pidana. Oleh karena itu, ada beberapa hal yang perlu dirinya tekankan kepada para peserta apel, dalam hal ini bhabinkamtibmas.

“Jaga dan tingkatkan disiplin integritas, soliditas serta profesionalisme dalam penyelenggaraan pembinaan sitkamtibmas di wilayah tugasnya. Perluas wawasan dan pengetahuan serta tingkatkan kemampuan guna menunjang pelaksanaan tugas di lapangan,” tandas Kapolres.

Tak hanya itu, masih kata Kapolres, tingkatkan terus kewaspadaan agar selalu siap menghadapi segala bentuk gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi di tempat bertugas.

“Perkuat jalinan kerjasama dan koordinasi secara intensif dengan aparat desa, forum kemitraan, tokoh agama, tokoh adat di desa atau kelurahan. Juga jalin komunikasi yang baik dengan babinsa dan sinergikan kegiatan bersama,” tegas Kapolres.

Selain itu tingkatkan intensitas keberadaan bhabinkamtibmas di tengah – tengah masyarakat. Lanjut Kapolres, jaga dan pelihara sarana serta inventaris dengan baik, sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas di lapangan.

Bripka Muhammad Soleh, Bhabinkamtibmas Polsek Kayuagung saat menerima piagam penghargaan dari Kapolres OKI.

Sementara itu, Bripka Muhammad Soleh, bhabinkamtibmas Polsek Kayuagung yang dalam kesempatan kali mendapat piagam penghargaan bhabinkamtibmas terbaik, mengungkapkan rasa syukur dan berterimakasih atas kepercayaan yang ditelah diberikan.

“Sangat senang dan tidak menyangka terpilih menjadi terbaik. Karena kawan – kawan bhabinkamtibmas yang lain, semua juga bagus – bagus kinerjanya. Tapi tidak tahu penilaian pimpinan terhadap saya. Yang jelas, saya sangat berterima kasih banyak atas kepercayaan yang diberikan,” tandas Soleh. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda