Disprov Kormar Gelar Operasi Gaktibplin di Markas Komando Korps Marinir

377

JAKARTA, BERITAANDA – Dalam rangka menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas prajurit dan PNS di lingkungan Mako Kormar, Dinas Provos Korps Marinir (Disprov Kormar) melaksanakan operasi penegakan tata tertib dan disiplin (opsgaktiblin), yang dipimpin Kadisprov Kormar Kolonel Marinir Aris Budiadi, SPI diwakili oleh Mayor Marinir Agoez Purwanto dengan melibatkan 15 personel dari Disprov Kormar.

Pelaksanakan opsgaktiblin bertempat di Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40, Jakarta Pusat, Senin (25/11/2019).

“Opsgaktibplin ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran hukum, disiplin dan tata tertib prajurit dan PNS Korps Marinir, khususnya di lingkungan Mako Kormar, sehingga dapat menekan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalulintas dengan sasaran operasi meliputi kelengkapan kendaraan seperti STNK, SIM, plat nomor, spion, helm dan kelengkapan administrasi lainnya serta GAM TNI,” kata Mayor Marinir Agoez Purwanto.

“Opsgaktibplin juga merupakan salah satu upaya untuk menekan tindak pelanggaran personel, kecelakaan lalulintas dan untuk meningkatkan disiplin, loyalitas, moralitas, kepatuhan hukum bagi prajurit serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) Denma Mako Kormar,” ujar dia lagi.

“Tidak hanya memeriksa kelengkapan kendaraan, namun kami juga tidak bosan-bosan mengingatkan kepada prajurit dan PNS Mako Kormar agar selalu berhati-hati saat berkendara dan membayar pajak kendaraan serta memperpanjang SIM pada waktunya,” pungkas dia. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda