Kolam Renang Laut Ajabra Yonif 7 Marinir, Sarana Latih dan Destinasi Wisata Pertama di Indonesia

24

PESAWARAN-LAMPUNG, BERITAANDA – Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Nawawi meresmikan kolam renang laut Ajabra Yonif 7 Marinir di Pantai Klara, Way Ratai, Ketapang, Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, Rabu (31/3).

Dalam kesempatan tersebut, Danbrigif mengapresiasi sekaligus banggga akan inofasi dan dedikasi Danyonif 7 Marinir dalam menyiapkan sarana latih bagi prajurit.

“Kolam renang laut Ajabra ini merupakan kolam renang laut sat-satunya di jajaran korps Marinir, dan mungkin satu-satunya di Indonesia. Diharapkan bisa mencetak perenang handal dan berprestasi serta meningkatkan profesionalisme prajurit sebagai prajurit matra laut, serta bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” ujar beliau.

Selain itu, Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Marinir Budi Winjani mengatakan, pembuatan kolam renang laut ini sebagai sarana latihan prajurit Yonif 7 Marinir. “Untuk membina kemampuan dan keterampilan serta meningkatkan profesionalime prajuritnya dalam menunjang tugas kedepan,” kata Letkol Budi.

Tambah dia, kolam renang laut yang dibangun dalam waktu kurang lebih 6 pekan ini memiliki panjang 50 meter dan lebar 12 meter dengan kedalaman 1,5 meter hingga 2 meter, dan berada di Pantai Klara.

“Kolam renang laut ini selain sebagai sarana latih untuk melaksanakan salah satu tugas dari Batalyon Infanteri 7 Marinir/Anggaraksa Jaladhi Brani, juga bisa menjadi sarana rekreasi bagi prajurit dan keluarga, sehingga moril prajurit tetap terjaga dalam menghadapi tugas-tugas yang akan datang,” pungkasnya. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda