Kepala Jasa Raharja Lampung Sambut Kunjungan Kerja Wakapolri di Pelabuhan Bakauheni

19

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Lampung Margareth VS Panjaitan menyambut kunjungan kerja Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono beserta jajarannya, dalam rangka melakukan upaya penguatan, pengendalian, pengawasan terhadap perjalanan orang pada posko check point menjelang hari raya Idul Fitri untuk memantau pelaksanaan arus mudik, bertempat di VIP Room PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Pelabuhan Bakauheni Provinsi Lampung, Sabtu (8/5).

Margareth V.S Panjaitan sangat berterima kasih atas kunjungan dan arahan langsung yang diberikan oleh Wakapolri beserta tim dari Mabes Polri kepada petugas dan jajaran di lapangan, sehingga petugas dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai yang diberikan guna mencegah penyebaran wabah Covid-19 di masyarakat.

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono pada kesempatan itu mengatakan, berlebaran tidak harus dilakukan dengan kegiatan mudik, kegiatan bersilaturahmi bisa dilakukan secara virtual atau video call memanfaatkan kemajuan teknologi informasi saat ini.

Menurut Komjen Gatot Eddy Pramono, langkah penyekatan larangan mudik sebagai langkah antisipasi potensi meningkatnya kasus pandemi Covid-19 dari adanya kegiatan mudik.

“Kita melakukan antisipasi dengan cara penyekatan, karena tidak ingin penyebaran Covid- 19 semakin meluas,” kata dia saat melakukan peninjauan ke Pelabuhan Bakauheni.

Dirinya juga meminta kepada masyarakat untuk dapat mematuhi kebijakan larangan yang diambil oleh pemerintah pusat dan juga pemerintah daerah dalam rangka mengendalikan penyebaran Covid-19. “Saya juga mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, tidak melakukan kegiatan berkerumun, menggunakan masker dan menjaga jarak,” terangnya.

Turut hadir mendampingi Komjen Pol Gatot Edi Purnomo diataranya Irwasum Mabes Polri Komjen Budi Agung Maryoto, Kapolda Lampung Irjend Pol Hendro Sugiatno, Kapolres Lamsel AKBP Zaky Nasution, Dandim 0421/LS Letkol Inf. Enrico Setyo Nurgoho S Sos Mtr (Han), Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto serta para pejabat utama Mabes Polri dan Polda Lampung lainnya. (Katrine / rilis)

Bagaimana Menurut Anda