Kembali, Bobby Adhityo Rizaldi Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Lahat

10

LAHAT, BERITAANDA – Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Bobby Adhityo Rizaldi, kembali melakukan sosialisasikan 4 pilar kebangsaan. Kali ini di Desa Talang Jawa Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat, Sabtu [29/5].

Bobby menjelaskan bahwa 4 pilar kebangsaan adalah tiang penyangga yang kokoh (soko guru) agar rakyat Indonesia merasa nyaman, aman, tenteram dan sejahtera serta terhindar dari berbagai macam gangguan dan bencana.

“Pancasila merupakan dasar dan ideologi negara, UUD 1945 yang merupakan ketetapan MPR adalah konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara, sedangkan Bhinneka Tunggal Ika menjadi semboyan negara,” jelas dia dihadapan masyarakat setempat.

Bobby Adhityo Rizaldi kembali menyampaikan, sosialisasi 4 pilar tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika ini penting untuk hidup berbangsa dan kecintaan kita pada negeri ini.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini, kita harus menerapkan sikap gotong-royong, tenggang rasa dan saling membantu sesama,” ungkapnya.

Dilanjutkan dia, kedisiplinan dari seluruh anggota masyarakat merupakan syarat mutlak yang harus dipenuhi agar kita bisa selamat dari ancaman virus corona tersebut. Langkah penerapan protokol kesehatan di semua aspek tersebut harus terus dilakukan, mengingat kondisi saat ini masih dinamis dan ancaman penyebaran Covid-19 masih ada.

Ia juga menjelaskan, vaksinasi dapat mewujudkan 70% daya tahan tubuh meningkatkan imunitas kita. Hal ini penting sebagai bentuk ikhtiar kita menghadapi Covid-19.

“Maka mari kita wujudkan kebersihan dengan cara melaksanakan 3T [testing, tracing, dan treatment], 5M mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas] serta melakukan vaksinasi untuk terbebas dari Covid-19,” pungkas dia. [*]

Bagaimana Menurut Anda