Kecamatan Way Tenong Juara Umum MTQ Tingkat Kabupaten Lambar

234

LAMBAR-LAMPUNG, BERITAANDA – Kecamatan Way Tenong raih juara umum pada Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Lampung Barat (Lambar) tahun 2019, dan berhak mendapatkan hadiah mobil Tata.

Kegiatan tersebut secara resmi ditutup oleh Ketua LPTQ Lambar Akmal Abd Nasir SH di Pondok Pesantren Roudlotus Solihin Kecamatan Air Hitam, Rabu (13/11/2019) malam.

“Kepada para qari-qari’ah serta hafizh-hafizha yang meraih peringkat juara dalam MTQ ini saya ucapkan selamat, dan semoga prestasi ini bisa dipertahankan. Teruslah berlatih untuk mempersiapkan diri mengharumkan nama Kabupaten Lampung barat pada MTQ tingkat selanjutnya. Bagi anggota kafilah yang belum berhasil menunjukkan prestasinya dalam MTQ ini, saya harapkan tidak berkecil hati, teruslah berlatih dan memacu diri untuk berprestasi di kesempatan – kesempatan yang akan datang,” ujar Akmal.

Kemudian, kata dia, pihaknya berharap penyelenggaraan MTQ ke-23 ini dapat menambah wawasan, penghayatan dan cinta kita terhadap Alquran.

“Pelaksanaan MTQ merupakan sebuah wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi Alquran,” jelas dia.

Terakhir, lanjut dia lagi, upaya yang dilakukan tidak boleh berhenti sampai disini.

“Kegiatan yang berkaitan dengan syiar Islam ini akan menjadi sia – sia dan percuma saja apabila tidak memberikan pengaruh yang positif. Untuk itu, diperlukan perhatian, keterlibatan, dan tanggung jawab seluruh komponen agar penyelenggaraan kegiatan MTQ memberi pengaruh positif yang tampak dan dirasakan secara nyata serta terukur dalam perkembangan kehidupan masyarakat kita ke depan,” pungkas dia. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda