Belum Genap 2 Bulan Dibangun, Proyek TPT di Desa Baru Air Hangat Sudah Mengalami Keretakan

728
Ketua LSM Topeksi saat menunjukkan proyek TPT yang sudah retak.

KERINCI-JAMBI, BERITAANDA – Proyek pembangunan tembok penahan tanah (TPT) di Desa Baru Air Hangat Kecamatan Air Hangat Timur Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi yang bersumber dari anggaran dana desa (ADD) tahun 2019 mendapat sorotan dari beberapa LSM dan masyarakat setempat.

Pasalnya, belum genap dua (2) bulan dibangun proyek dengan panjang lebih kurang 40 meter dan ketinggian 176 cm itu, kini sudah mengalami keretakan.

Menurut salah satu warga setempat mengatakan, proyek tembok penahan tanah ini belum sampai 2 bulan dibangun tapi sudah retak. Sebagai masyarakat biasa, ia pun sangat kecewa dengan pemerintah desa (pemdes) yang mengerjakan proyek tersebut terkesan asal jadi.

“Belum sampai 2 bulan dibangun kok sudah retak, mungkin 1 tahun sudah ambruk,” kata warga setempat, Kamis (14/11/2019).

Terkait hal ini, Ketua LSM Topeksi Mat Salim meminta pihak Inspektorat memanggil Kepala Desa Baru Air Hangat untuk dimintai keterangannya.

“Ya, untuk mengatasi permasalahan ini pihak Inspektorat Kerinci diminta panggil kades dan turun langsung ke lokasi proyek tersebut,” harap Salim.

Sementara itu Pjs Kades Desa Baru Air Hangat Khusairi enggan untuk ditemui oleh awak media. Ketika dihubungi lewat SMS maupun WhatsApp tidak ada balasan. (Tomi)

Bagaimana Menurut Anda