Kapolres Sidimpuan Temui Dandim 0212/Tapsel: Untuk Kebaikan Bersama

882

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini beserta jajaran sambangi Makodim 0212/Tapsel guna menemui Dandim Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing, Rabu (3/3) pagi.

Tanpa adanya persiapan khusus, Kapolres berkunjung ke Markas Kodim (Makodim) 0212/Tapsel yang terletak di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Padangmatinggi, dengan diidampingi beberapa pejabat utama Polres Sidimpuan.

Tiba di Makodim, Kapolres AKBP Juliani dan rombongan disambut langsung oleh orang nomor satu di Kodim itu, Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing, berikut sejumlah perwira Komando Distrik Militer (Kodim) 0212/Tapsel.

Kapolres menyebut, kedatangannya bersama sejumlah perwira ini dalam rangka silaturahmi untuk membangun dan meningkatkan sinergitas sekaligus soliditas antara personel, satuan TNI/Polri di Kota Padangsidimpuan.

“TNI dan Polri terlahir dari rahim yang sama, yakni rakyat Indonesia. Maka sebuah kepastian akan mengabdi untuk rakyat Indonesia, khusus Kota Padangsidimpuan, dalam hal menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif,” ujarnya.

Termasuk, lanjut Kapolres, membantu pemerintah dalam memajukan dan mensejahterakan rakyat di daerah ini. Untuk mewujudkan hal tersebut, menurut dia, maka perlu kesepahaman antara TNI/Polri di Padangsidimpuan.

“Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya dukungan dari TNI, begitu juga sebaliknya. Oleh karena itu, penting sekali sinergitas dan soliditas tersebut,” ujarnya sembari berharap koordinasi dan komunikasi selalu terjalin baik.

Menanggapi itu, Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing mengapresiasi kunjungan berbingkai silaturahmi yang dilakukan Kapolres beserta jajarannya. “Selamat datang kepada Ibu Kapolres dan staf,” ucapnya.

Dandim menegaskan, prinsifnya, pihaknya mendukung langkah yang dilakukan Kapolres beserta jajaran untuk kebaikan bersama. Ia sependapat, bahwa komunikasi dan kolaborasi sangat penting terhadap kedua institusi.

“Hubungan dua arah ini sangatlah penting, dalam rangka menjaga stabilitas keamanan, termasuk upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Padangsidimpuan. “Sinergitas dan soliditas TNI/Polri harga mati,” ujarnya. [Anwar]

Bagaimana Menurut Anda