Kapolda Pastikan Ketersediaan Oksigen di Sumsel Aman

30

PALEMBANG, BERITAANDA – Gubernur Sumsel H. Herman Deru SH MH mengapresiasi langkah yang dilakukan Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra S MM yang mengajak para instansi memerangi dan ikut adil dalam penyediaan kebutuhan oksigen dan disifektan di tengah kondisi Covid-19.

“Saya sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan Kapolda Sumsel yang mengajak beberapa instansi untuk memerangi dan menyediakan berbagai kebutuhan di tengah kondisi Covid-19, khususnya kebutuhan oksigen dan disifektan,” ujar Deru dalam kata sambutannya di sela-sela penyerahan Corporate Social Responsibility¬†(CSR) dari PT OKI Pulp and Paper Mills Grup kepada Polda Sumsel, Senin (12/7).

Dirinya mengatakan, kami sangat mensyukuri karena seperti dalam kegiatan ini masih dapat berbagi hingga bisa dapat berlanjut kedepannya.

“Saya harapkan kepedulian ini tidak hanya sampai disini saja, tapi semua punya kewajiban yang sama berbagi dan membantu sesama seperti ini,” katanya.

Sementara itu, Kapolda mengatakan, bahwa ini merupakan kerja bersama-sama, baik pemerintah daerah, Polri, TNI hingga Dinas Kesehatan. “Dalam hal ini kita hanya memfasilitasi dan mengawal, sedangkan untuk pengaturan penyalurannya ke rumah sakit akan di hendel oleh Dinas Kesehatan Sumsel,” jelasnya.

Ia memastikan memastikan ketersediaan oksigen di Sumsel aman. “Ini kita perjelas bahwa oksigen di Sumsel aman, tapi tabung oksigennya yang susah karena impor,” tuturnya.

Kapolda Sumsel menerima bantuan disinfektan dan liquid oksigen dari PT OKI Pulp dan Paper Mills sebanyak 1.000 liter yang diserahkan di halaman gedung Promoter Mapolda Sumsel.

Grup dari Sinar Mas ini memberikan sumbangan bahan untuk membuat disinfektan, baik yang di dalam maupun out door.

“Ini merupakan CSR dari dari Sinar Mas Grup. Kita berharap dengan kondisi yang seperti sekarang ini masyarakat bersama-sama sesuai dengan kemampuan dan kewenangannya, bisa membantu pemerintah dalam rangka untuk menanggulangi Covid-19,” ucap dia.

Di tempat sama, perwakilan Direksi OKI Pulp dan Paper Mills (PT Sinar Mas Grup) Gadang Harto Hartawan menjelaskan, bantuan untuk hari ini disiapkan 1.000 liter disinfektan yang nanti bisa dicampur dengan 200 liter air per liternya.

“Kami juga punya komitmen bahwa apabila ada kebutuhan terkait disinfektan dari Polri, kita siap mengadakan kembali. Artinya, ini bukan putus disini, tapi berkelanjutan. Dan kita harapkan nanti pandemi usai, kita tetap akan melakukan supporting terkait disinfektan dan oksigen nantinya,” tutup dia.¬†[Iwan]

Bagaimana Menurut Anda