Kalapas Muara Enim Berikan Jam Besuk Lebih Lama Bagi Keluarga WBP

303

MUARA ENIM, BERITAANDA – Hari raya Idul Fitri tahun ini terlihat beda dari tahun sebelumnya bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) atau narapidana (napi) Klas IIB Muara Enim. Pasalnya keluarga WBP diberikan keluasan untuk melepas rindu bersama keluarganya.

Menurut Hidayat Kalapas Klas II Muara Enim kebijakan tersebut sengaja diberikan untuk memberikan keleluasaan bagi keluarga dan teman untuk bersilaturahmi dengan WBP di Lapas. Khusus hari raya Idul Fitri, kita berikan empat hari yakni tanggal 5, 6, 7 dan 8. Setiap keluarga WBP diberikan jam besuk dari pukul 08.00 Wib – 16.00 Wib, lebih panjang bila dibandingkan hari-hari biasa, yakni dari pukul 09.00 Wib – 15.00 Wib.

“Waktu jam besuk kita berikan lebih lama lain dari hari-hari biasanya,” ujar Hidayat, Jumat (7/6/2019).

Masih dikatakan Hidayat, karena banyaknya keluarga WBP yang berkunjung, tentu untuk penjagaan akan semakin banyak.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya telah meminta bantuan Polres Mura Enim dan Kodim 0404 Muara Enim untuk membantu penjagaan tersebut. Selain itu, seiring telah dibangunnya zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan mencegah KKN, tentu diharapkan akan bisa meningkatkan pelayanan publik terhadap WBP.

“Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan karena terlalu banyak keluarga WBP berkunjung, kita minta bantuan pada Polres dan Kodim Muara Enim,” tutup Hidayat (Angga)

Bagaimana Menurut Anda