Jelang Pemilu 2024, Polsek Cengal Adakan Cooling System

39

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Jelang Pemilu 2024 telah digelar kegiatan cooling system bersama tokoh agama (toga), tokoh masyarakat (tomas) dan warga Desa Cengal dengan melaksanakan doa bersama di Masjid Al-Ustman Desa Cengal Kecamatan Cengal Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Rabu (31/1/2024) sekira pukul 18.30 WIB.

Selain toga, tomas dan para jamaah masjid, kegiatan tersebut juga diikuti oleh Camat Cengal H. Musa Pandita SH dan jajaran, Kapolsek Cengal IPTU Chandra Kirana SH dan jajaran, Ketua PPK Cengal Almubarok, Ketua Panwascam Cengal Tisnalda dan Kepala Desa Cengal Yopin.

Usai sholat Maghrib berjamaah, kegiatan itu lalu dilanjutkan dengan sambutan Camat dan Kapolsek. Kemudian setelahnya dilaksanakan pembacaan surat yasin dan doa bersama.

Kegiatan cooling system yang dilakukan Polsek Cengal tersebut bertujuan guna menciptakan Pemilu 2024 dalam keadaan damai, aman dan kondusif, khususnya di wilayah Kecamatan Cengal.

“Mari kita jaga dan sambut rangkaian Pemilu 2024 dengan hati yang gembira, sehingga tercipta suasana yang sejuk, aman, damai dan kondusif di Cengal,” imbau Kapolsek.

Lanjut dia, pilihan boleh beda tapi tetap jaga rasa kekeluargaan, persahabatan dan persatuan, agar tak mudah terpengaruh dengan isu-isu negatif yang bisa merusak hubungan baik antar masyarakat yang sudah terjalin selama ini.

“Kita selalu berdoa, siapapun pemimpin kedepan akan menjadikan Indonesia lebih baik dimasa datang. Mohon doanya agar para panitia Pemilu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam bertugas,” tandas dia.

Dia mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya yang berada di Kecamatan Cengal untuk tidak segan atau takut melapor serta memberikan informasi ke pihak kepolisian.

“Silahkan hubungi Bhabinkamtibmas Desa Cengal, yakni Brigpol Eko Jondi, Polisi RW Aipda Indra Abijum, Kanit Binmas Aipda Baginda Putra atau Kanit Reskrim IPDA Richi Rian, atau bisa langsung kepada saya,” jelas dia.

“Atau bisa juga melalui perangkat desa seperti kadus atau melalui Pak Camat, yang nantinya akan diteruskan ke kami. Mudah – mudahan akan kita carikan problem solving secara bersama – sama,” tambah dia.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Cengal mengapresiasi inisiasi yang dibuat oleh Camat yang telah bersedia menyempatkan waktu untuk dapat hadir dalam kegiatan tersebut, sehingga bisa berjalan dengan lancar. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda