Jelang Pelaksanaan Muktamar NU, Polresta Bandar Lampung Gelar Rakor Lintas Sektoral

38

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Dalam rangka kesiapan pelaksanan Muktamar NU ke-34 di Provinsi Lampung, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto SIK melaksanakan rapat kordinasi [rakor] lintas sektoral dengan unsur-unsur terkait, di aula Patria Tama Polresta Bandar Lampung, Jumat (17/12).

Hadir dalam acara tersebut Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana, Dandim 0410/KBL Kol. Inf. Faisol Izuddin Karimi SE, sejumlah kepala dinas yang ada di Pemkot Bandar Lampung, Unila, UIN, Universitas Malahayati, Ketua FKUB Kota Bandar Lampung, Kepala Terminal Rajabasa, Kepala Stasiun Kereta Api Tanjung Karang, Kepala Jasaraharja, pimpinan PLN Tanjung Karang, GP Ansor Kota Bandar Lampung, Dit Pam Obvit Polda Lampung, seluruh Kapolsek jajaran Polresta Bandar Lampung, dan perwakilan hotel-hotel yang akan di tempati oleh peserta muktamar.

Dalam sambutannya, Kapolresta mengatakan rakor ini diadakan untuk menyamakan persepsi kita dalam kegiatan Muktamar NU ke-34, yang mana kegiatan semula akan dilaksanakan tanggal 23-25 Desember menjadi tanggal 22-23 Desember, sehingga kita semua harus sudah siap. Karena pastinya jadwal kegiatannya berubah dan tentunya kegiatan akan lebih padat lagi.

Kapolresta juga menekankan dalam pengamanan muktamar nantinya diperlukan kerjasama dari semua pihak yang terlibat, serta persamaan persepsi jangan sampai di lapangan ada miskomunikasi.

Selanjutnya, Walikota juga mengatakan siap mendukung kegiatan muktamar NU ke-34 di Provinsi Lampung , khususnya yang dilaksanakan di Kota Bandar Lampung. Karena kegiatan ini merupakan agenda nasional, kita harus bersyukur dipilihnya Kota Bandar Lampung.

“Nantinya pemkot akan menyiapkan gerai vaksinasi di beberapa lokasi yang diperuntukkan bagi para panitia ataupun peserta muktamar yang belum divaksin,” tegas dia.

Walikota juga mengingatkan untuk bersama-sama mensukseskan acara tersebut dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sementara, Dandim 0410/KBL juga mengajak seluruh stakeholder dan elemen terkait, termasuk panitia muktamar saling koordinasi yang baik guna terselenggaranya acara ini dengan aman dan lancar.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan paparan oleh Kabag Ops Kompol Oskar Eka Putra SH MH terkait rencana pengamanan kegiatan muktamar NU, khususnya yang dilaksanakan di Kota Bandar Lampung dan penyampaian kesiapan dari berbagai pihak mulai dari pihak Universitas, dinas terkait sampai dengan panitia dan pihak hotel. (Katharina Yanuarti)

Bagaimana Menurut Anda