Jelang HUT RI ke-78, Pemdes Tebedak I Gelar Pordes

176
Kepala Desa Tebedak I memberikan bola voli dan bola kaki untuk kegiatan perlombaan di desa setempat.

OGAN ILIR, BERITAANDA – Diberbagai tempat di penjuru nusantara, jelang HUT Kemerdekaan Republik Indonesia biasanya akan marak beragam kegiatan ataupun perlombaan guna memeriahkan perhelatan tahunan yang lazim diperingati setiap 17 Agustus tersebut.

Seperti misalnya di Desa Tebedak I Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir (OI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Oleh pemerintah desanya, diadakanlah berbagai kegiatan dan juga perlombaan atau Pekan Olahraga Desa (Pordes), yang dimaksudkan untuk meramaikan suasana agustusan dan direncanakan berlangsung selama 1 bulan penuh.

“Untuk memeriahkan HUT RI ke-78 ini, kami selaku pemdes menggelar beragam perlombaan dan kegiatan. Seperti turnamen sepak bola, kemudian badminton, futsal, serta kegiatan positif lainnya. Di hari ini juga kita memberikan bola voli dan dan bola kaki sebagai wujud support kepada kepanitian acara ini,” ujar Zuhriyadi selaku Kades setempat kepada BERITAANDA disela pembukaan perlombaan itu, Rabu (2/9/2023) sore.

Salah satu tangkai perlombaan yang digelar dalam Pordes Tebedak I yakni sepakbola.

Terangnya lagi, kegiatan ini kiranya dapat diikuti dengan baik oleh warga Tebedak I, dan bisa menjadi  wadah bagi pecinta olahraga serta menjadi suatu hiburan bagi masyarakat dan makin menumbuhkan rasa cinta tanah air, sekaligus diharapkan dari acara ini juga makin terjaga kerukunan antar warga.

“Dan nantinya setiap pemenang dalam perlombaan akan kita berikan hadiah menarik, yang nantinya akan diberikan pada malam puncak perayaan HUT RI ke-78 ini,” tutupnya. (Adie)

 

Bagaimana Menurut Anda