Jelang Habis Jabatan Kades, Kabarman Genjot Berbagai Infrastruktur

603

KERINCI-JAMBI, BERITAANDA – Jelang akhir masa baktinya sebagai Kades Pungut Tengah Kecamatan Air Hangat Timur Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi, Kabarman berupaya untuk terus meningkatkan berbagai pembangunan infrastuktur yang bersumber dari ADD dan DD demi kemajuan desa yang ia pimpin.

Sejak menjabat sebagai Kades Pungut Tengah pada 2014 silam, pria yang akrab disapa Wo Kaba ini, kepada BERITAANDA menjelaskan, Pemdes Pungut Tengah sudah membangun jalan setapak 1 Km di tahun 2014. Kemudian berlanjut pada tahun 2015, pembukaan jalan Renah Padang Paku sepanjang 6.5 Km. Lalu di tahun 2016 jalan rabat beton dan jalan usaha Tani Panjang sejauh 1.314 meter. Serta tahun 2017 bangun gedung sanggar seni berukuran 18×22 meter dan ambulance desa.

Tahun 2018 jalan lingkungan lebar 2,50 meter dengan panjang 1.400 meter dan jalan Usaha Tani 90 meter. Tahun 2019 pembukaan jalan Usaha Tani dengan lebar 4 meter dan panjang 6,3 Km, pembuatan 7 jambatan, 5 gorong-gorong, serta jalan rabat beton bentuan dari dana provinsi 100 meter.

“Alhamdulillah, pembangunan tersebut dilaksanakan dengan baik sesuai dengan juklak dan juknis yang telah ditentukan pemerintah pusat dan daerah. Sehingga pelaksanaan pembangunan tidak ada permasalahan yang sifatnya merugikan citra dan nama baik desa, lebihnya merugikan uang negara,” jelas Kabarman, Selasa (10/3/2020).

Sukatri, salah satu tokoh masyarakat Desa Pungut Tengah mengatakan, setiap tahun DD yang dikucurkan oleh pemerintah pusat untuk pembangunan desa, selalu bermusyawarah dengan BPD, tokoh masyarakat, adat, pemuda, dan warga.

“Saya sebagai masyarakat disini sangat puas dengan kepemimpinan Kabarman selaku Kades Desa Pungut Tengah,” ungkap Sukatri. (Tomi)

Bagaimana Menurut Anda