Jamin Kelancaran Pengiriman Liquid Oksigen Untuk Rumah Sakit, Polda Lampung Siap Kawal

4

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Kapolda Lampung Irjen Pol. Hendro Sugiatno berserta Gubernur Arinal Djunaidi menghadiri penyerahan bantuan liquid oksigen dari PT. Pusri Palembang sebanyak 15,8 ton, di halaman parkir rumah sakit Abdul Moeloek Bandar Lampung, Kamis (29/7).

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menerima langsung bantuan dari PT. Pusri Palembang tersebut yang diserahkan langsung oleh Direktur Utama PT. Pusri Palembang, Tri Wahyudi Saleh.

Arinal Djunaidi menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. Pusri Palembang yang telah membantu liquid oksigen untuk Provinsi Lampung.

“Mudah-mudahan dengan bantuan oksigen ini dapat mengatasi kekurangan oksigen pada rumah sakit di Provinsi Lampung. Dan untuk hari ini kami akan distribusikan bantuan liquid oksigen ke rumah sakit Abdul Moeloek dan Rumah Sakit Urip Sumoharjo,” ujar Arinal.

Arinal mengatakan harapannya bahwa dengan adanya bantuan oksigen ini, dapat dimanfaatkan bagi masyarakat Lampung yang terpapar Covid-19.

Pada tahap pengiriman selanjutnya, rencananya PT. Pusri Palembang akan mengirimkan kembali liquid oksigen ke Provinsi Lampung sebanyak 24 ton.

“Saat ini sedang dalam pengisian di PT.OKI Pulp And Paper Mills (Sinar Mas Group) Palembang dan rencananya akan kami distribusikan ke tujuh rumah sakit yang ada di Provinsi Lampung, yaitu RS. Abdul Moeloek, RS. Urip Sumoharjo, RS. Bumi Waras, RS. Advent, RS. Yukum Medical Bandar Jaya, RS. Muhammadiyah Metro dan RS. Mardi Waluyo Metro,” terang Arinal.

Kapolda pada kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa Polda Lampung dalam hal ini siap melaksanakan pengawalan, proses pengiriman bantuan Liquid Oksigen dari Palembang ke Lampung dan pengambilan lagi liquid oksigen dari Lampung ke Palembang.

“Demi kesehatan masayarakat Lampung, kami siap menjamin kelancaran proses pengiriman liquid oksigen ini,” pungkas Kapolda. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda