Ini Kata Syarifah Hafni Saat Berkunjung ke Desa Melati II

423

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Camat Sungai Kanan Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel), Syarifah Hafni, SH MM, sangat kagum dengan perkembangan destinasi wisata di Desa Melati II Kecamataan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Ha itu ia utarakan pada saat berkunjung dan bersilaturahmi untuk mengadakan studi tiru BUMDes se-Kecamatan Sungai Kanan, Jumat (28/2/2020), di Desa Melati II Sergai.

Kedatangan Camat Sungai Kanan ke Desa Melati II didampingi oleh Kasi PMD Rodiatul Adawiyah SP MM, pendamping desa Juni Purba dan Jhoni, serta para kepala desa (kades) diantaranya Herman Harahap (Kades Ujung Gading), H.Gantoan Rambe (Kades Sabungan), Khusnul Mubarak (Kades Sampean), Budi Amin Tanjung (Kades Marsonja), H. Bodi Api Rambe (Kades Batang Nadenggan), Kayamudin Siregar (Kades Hajoran), serta Staf Kecamataan Lia Anugrah Harahap, S.Kom.

Saat awak media mengkonfirmasi di lokasi edukasi wisata budaya Palungguhan To Joyo, Camat Sungai Kanan Syarifah Hafni menyebutkan bahwa Desa Melati II bisa jadi percontohan. Dan kami akan juga membuat inovasi yang berbeda setelah berkunjung ke Desa Melati ini.

Ia mengapresiasi Pemkab Sergai, Camat, Kades serta para perangkat desanya, sembari mengatakan bahwa geografisnya luar biasa.

“Di Kabupaten Labusel, khususnya di Sungai Kanan, kondisi alamnya hampir sama dengan Desa Melati II ini. Kita juga akan membuat seperti ini dengan nuansa yang berbeda dan akan dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes),” jelas dia.

“Kami ada sawah, air dan lainnya untuk bisa dijadikan destinasi wisata. Kami belum terpikir membuat seperti ini, tapi setelah kami berkunjung ke Desa Melati II ini, barulah terbuka untuk membuat destinasi wisata dengan inovasi yang berbeda,” pungkas Syarifah Hafni yang baru menjabat sebagai Camat Sungai Kanan selama tiga bulan. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda