35 Orang PPK Pemilukada Serentak Dilantik KPU Sekadau

262
Pengambilan sumpah janji Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pemilukada serentak pemilihan Bupati - Wakil Bupati Kabupaten Sekadau. (BERITAANDA)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – 35 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 7 kecamatan dilantik. PPK yang diambil sumpah jabatanya akan melaksanakan tugas teknis penyelenggaraan pemilukada pemilihan Bupati – Wakil Bupati Sekadau 2020.

“Tujuannya untuk membentuk Badan Adhock pelaksanaan di tingkat kecamatan pemilihan Bupati – Wakil Bupati Sekadau tahun 2020,” terang I Kadek Suyadana S.Kom selaku Kasubag Keuangan, Umum dan SDM Kesekretriatan KPU Sekadau sekaligus ketua panitia kegiatan, Sabtu (29/2/2020).

Dari jumlah PPK yang dilantik sebanyak 35 orang petugas tersebut, masing – masing kecamatan mengirim 5 petugas.

Ketua KPU Sekadau Drianus Saban S.Pd menegaskan, PPK dalam bertugas diikat oleh tahapan pemilu yang berjalan.

“Sebagai PPK harus siap bertugas selama 24 jam, baik siang maupun malam, dalam penyelenggaraan tahapan pemilukada,” pinta Saban kepada PPK yang dilantik.

Menurut dia, PPK merupakan tim, dan pasca dilantik akan menunjuk Ketua PPK di masing – masing kecamatan.

Mengenai rekrutmen, Saban menjelaskan, PPK yang terpilih didasari pada kemampuan PPK dalam melaksanakan tugas – tugasnya.

“PPK akan melaksanakan tugas rekrutmen PPS serta pendataan data pemilih secepatnya,” terang Saban.

Prosesi pelantikan itu disaksikan sejumlah unsur forkompinda dan Bawaslu Sekadau serta mendapatkan pengamanan oleh aparat Polri dan TNI. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda