HUT Korpri, Wujudkan ASN yang Mau Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa

276

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Melalui Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Negeri Sipil (HUT Korpri) ke-48 tahun 2019, mari kita wujudkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mau berkarya, melayani dan menyatukan bangsa.

Hal itu disampaikan Bupati pada saat menjadi inspektur upacara (irup) pada peringatan HUT Korpri ke-48 tahun 2019, di lapangan Parade Perkantoran Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan, Jalan Prof Lafran Pane, Sipirok, Jumat (29/11/2019).

Membacakan amanat tertulis Presiden RI Joko Widodo, Bupati Tapsel H. Syahrul M. Pasaribu menyampaikan, ucapan selamat ulang tahun kepada seluruh anggota Korpri dimanapun berada, baik yang berada di tanah air maupun yang berada di luar negeri.

Ditegaskannya, Korpri harus menjadi garda terdepan, bekerja cepat dan melayani, serta mampu menebarkan optimisme dalam setiap gerak langkahnya sesuai tema HUT Korpri tahun ini yakni, ‘Korpri Melayani, Berkarya dan Menyatukan Bangsa’.

“Mari kita jadikan momentum HUT Korpri sebagai pijakan untuk berlari lebih cepat, melompat lebih tinggi dalam berkarya yang penuh inovasi untuk terus melayani masyarakat, serta jadikan ASN sebagai pemersatu bangsa,” ajak bupati.

Jiwa korps harus terus dijaga meski dalam suasana politik apapun. Korpri bukan organisasi politik, tetapi organisasi kedinasan yang berfokus pada penyelenggaraan pemerintahan untuk dapat memastikan setiap target dan tujuan yang sudah ditetapkan.

Disisi lain, anggota Korpri juga harus memiliki karakter dasar sebagai seorang birokrasi yang selalu melayani serta berkarya bagi bangsa dan negara. Karena itu, kepada seluruh anggota Korpri diminta terus menerus bergerak dalam mencari terobosan dalam melakukan inovasi.

“Melalui reformasi birokrasi diharapkan akan terjadi perubahan baik cara pandang, sikap dan bertindak untuk selalu semangat melayani, bersikap netral, merekatkan persatuan, bertindak tertib dan menciptakan tata kelola pemerintahan yang bersih,” harap Syahrul.

Apalagi di era revolusi industri 4.0, Korpri tidak boleh lengah karena pelayanan publik sudah tidak lagi mencukupi, tapi harus melayani secara baik, diimbangi dengan kemudahan dan kecepatan. Tidak lagi harus bertatap muka di kantor layanan publik, semua sudah online.

Selepas upacara, Bupati Tapsel memberikan cinderamata berupa cincin emas seberat 2,5 gram dan sejumlah uang kepada 3 orang perwakilan purna bhakti pegawai negeri sipil Kabupaten Tapsel yang didampingi Wabup Tapsel dan sekretaris daerah. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda