Batang Angkola Masuk 6 Besar Kecamatan Terbaik Tingkat Provsu

387

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) dipastikan masuk ke tahap final kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu), atau sukses bertengger di enam (6) besar kecamatan terbaik se-Sumatera Utara.

Kepastian ini menyusul pertemuan tim penilai kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara dengan Bupati Tapanuli Selatan, di aula Sarasi II, lantai III, kantor Bupati Tapsel, Jalan Prof. Lafran Pane, Sipirok, Kamis (28/11/2019).

Hadir Ketua DPRD Tapsel, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Camat se-Tapsel, Ketua TP. PKK Kabupaten, Forkopimcam Batang Angkola, MUI Kecamatan Batang Angkola, kepala desa se-Batang Angkola dan Ketua TP. PKK Desa, kader posyandu, karang taruna, dan lainnya.

Ketua tim penilai Drs. Ervan Gani P. Siahaan, M.Si (Kabag Perbatasan dan Pertahanan Biro Pemerintahan Setdaprovsu) mengemukakan, kunjungan ini adalah untuk menyelaraskan atau mengkroscek apa yang sudah dinilai pada saat penyisihan atau peninjauan kemarin.

“Dari sekian kecamatan di kabupaten/kota se-Sumut yang kita kunjungi, penilaian tahun ini relatif berimbang. Namun, nilai lebih Kabupaten Tapsel sendiri adalah bagaimana penyambutan dari masyarakat dan pemerintahannya begitu sangat luar biasa,” kata Ervan.

Dia meyakini, sambutan penuh kekompakan itu sulit terwujud tanpa adanya pendampingan dari seorang Ketua TP. PKK Kecamatan. Karenanya saat ini, kata Ervan, peluang Batang Angkola menjadi kecamatan terbaik se-Sumut sangat terbuka lebar, tinggal perbanyak berdoa saja.

Masuknya Batang Angkola sebagai nominasi kecamatan terbaik praktis membuat Bupati Tapsel H. Syahrul M. Pasaribu merasa senang. Kepada tim penilai, bupati berujar, keberhasilan ini merupakan hasil dari sinergitas, kolaborasi, di tingkat kecamatan, desa, hingga kabupaten.

“Ini juga merupakan bagian dari upaya maupun langkah bersama untuk membangun hubungan yang baik antara pimpinan yang di atas maupun vertikal, yang tujuannya untuk meningkatkan harkat dan martabat Tapsel kedepan,” ungkap mantan anggota DPRD Sumut 3 periode itu.

Tak lupa, Syahrul pun menyatakan apresiasinya kepada para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Tapsel yang telah turut serta atau ikut terlibat dalam mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan, sehingga capaian program dapat berhasil dengan baik.

“Kendati demikian, terkait penilaian ini, kami minta kepada tim penilai agar memberikan nilai secara objektif namun tetap konfrehensif atau menyeluruh. Karena dengan nilai konfrehensif, maka dipastikan akan menghasilkan nilai yang objektif pula,” pungkas Bupati Syahrul.

Hadir sekaligus menyampaikan isi ekspos kecamatan, Camat Batang Angkola Taufik R. Lubis kepada tim penilai menyebut, sejatinya Kecamatan Batang Angkola terus melangkah maju dalam rangka mendorong terwujudnya masyarakat yang sehat, cerdas, dan sejahtera. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda