HNU Minta HBAP Responsif Terhadap Kesejahteraan Masyarakat

5

MUARA ENIM, BERITAANDA – Saat melaksanakan kunjungan kerja ke PT Huadian Bukit Asam Power (HBAP) PLTU Mulut Tambang Sumsel 8 di Desa Tanjung Lalang Kecamatan Tanjung Agung, Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU) meminta kepada perusahaan untuk dapat responsif memberikan kontribusi bagi kesejahteraan masyarakat sekitar melalui community development (pengembangan masyarakat) yang dikemas dalam program corporate social responsibility (CSR) perusahaan.

Menurut HNU, perusahaan merupakan salah satu sektor penting yang dapat meningkatkan perekonomian di suatu daerah. Apalagi sekelas HBAP yang merupakan salah satu proyek strategi nasional (PSN).

Tak hanya itu, HNU yang datang bersama Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf. Erwin Iswari serta Camat Tanjung Agung dan Camat Lawang Kidul, Rabu (4/8), juga mengatakan bahwa secara umum pemkab akan tetap berkomitmen dalam memberikan rasa aman serta nyaman bagi siapapun investor yang berinvestasi di Bumi Serasan Sekundang, termasuk PT HBAP.

“Dan bukan hanya tetap berkomitmen saja, tapi hal tersebut sudah menjadi salah satu prioritas penting bagi pemerintah daerah dalam menjamin keamanan dan kenyamanan itu,” kata dia.

“Tapi sebaliknya, jika sudah berjalan aman dan nyaman yang tentu diiringi dengan keuntungan maka saya rasa sudah sepantasnya masyarakat Kabupaten Muara Enim, minimal disekitaran perusahaan juga dapat mencicipi sedikit dari keuntungan itu, termasuk juga dapat bekerja di PT HBAP (tenaga kerja lokal dengan kapasitas dan skill yang dimiliki). Saya yakin PT HBAP sudah memprioritaskan hal itu,” tambah HNU.

Diakhir kata, tak lupa HNU memberikan apresiasinya kepada PT HBAP atas progress pengerjaan proyeknya yang sampai saat ini sudah mencapai 88%. Dirinya meyakini dapat selesai tepat pada waktunya. [Angga]

Bagaimana Menurut Anda