Hilang Saat Menyelam, Pemanah Ikan Ditemukan Tak Bernyawa

876
Ilustrasi.

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Seorang pemanah ikan, warga Desa Tandihat Kecamatan Angkola Selatan Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), ditemukan tak bernyawa setelah menghilang di dasar Sungai Aek Hasugian Desa Siamporik Lombang.

“Basaruddin Hutasuhut (40) ditemukan tenggelam saat mencari ikan dengan cara menyelam lalu memanah ikan di dalam aliran Sungai Aek Hasugian,” kata Zamhir, Camat Angkola Selatan, Tapsel, kepada awak media, Kamis (9/5/2019).

Dijelaskan Zamhir, pada Rabu malam kemarin sekitar pukul 19.30 Wib, korban bersama dua rekannya, Asrul Fandy Sipahutar dan Yahya Mulia, berangkat menuju Sungai Aek Hasugian Tapsel, untuk mencari ikan.

Satu jam beraktivitas di sungai, para pemanah ikan dengan cara menyelam memakai senter ini beristirahat dan kembali melanjutkan sekira pukul 21.00 Wib. Korban sendiri saat itu memilih menyelam ke salah satu lubuk ikan yang kedalamannya mencapai 5 meter.

Berselang 5 menit menyelam korban tak juga muncul ke permukaan. Merasa ada yang tak beres, rekan korban lantas menyusul menyelam dan ternyata tak lagi menjumpai keberadaan korban, hanya tertinggal sebuah senter menyala di dasar sungai.

Masih kata Zamhir, sadar Basaruddin hilang (tenggelam), seketika itu rekannya Yahya Mulia meminta bantuan Herman yang berada di lokasi sama, yang merupakan grup pencari ikan lainnya untuk melaporkan kejadian ke kepala desa setempat.

Mendapat informasi, masyarakat ramai berdatangan dan turun menyelam. Pencarian korban baru membuahkan hasil sekira pukul 02.25 Wib. Korban ditemukan masih di lokasi sama tempat ia menghilang, namun sudah dalam kondisi meninggal dunia. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda