Hadiri HUT ke-102 Desa Baru Ranji, Bupati Lamsel Pesan Untuk Tingkatkan Inovasi Desa

5

LAMSEL-LAMPUNG, BERITAANDA – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menghadiri acara hari ulang tahun (HUT) ke-102 Desa Baru Ranji Kecamatan Merbau Mataram, Senin (9/5).

Kegiatan yang berlangsung di lapangan bola voli Desa Baru Ranji itu, turut dihadiri oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Eka Riantinawati, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Muhadi, Inspektur Kabupaten Anton Carmana, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Erdiyansyah.

Hadir pula, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Puji Sukamto, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika M. Sefri Masdian, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Bibit Purwanto, Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto, Ketua Dharma Wanita Persatuan Yani Thamrin, Camat Merbau Mataram Heri Purnomo serta jajaran aparat desa setempat.

Adapun, acara yang mengangkat tema ‘Semangat Membangun Desa, Sejahtera Masyarakat’ tersebut dikemas secara meriah dengan menampilkan kesenian khas setempat. Seperti, tarian serta pencak silat yang menunjukkan keanekaragaman suku masyarakat yang tinggal di Desa Baru Ranji.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Baru Ranji mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat serta aparatur desa setempat, yang telah mendukung suksesnya acara tersebut.

“Saya berharap mulai hari ini masyarakat Desa Baru Ranji bisa bersatu padu untuk berperan serta aktif, dalam membangun Desa Baru Ranji yang kita cintai ini, dan dengan rasa optimis saya mengucapkan Dirgahayu Desa Baru Ranji ke-102 tahun semoga bisa lebih baik lagi kedepannya,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyampaikan agar seluruh masyarakat Desa Baru Ranji dapat menjaga kelestarian budaya gotong-royong, kebersamaan serta persatuan dan kesatuan.

“Maju mundurnya Desa Baru Ranji tergantung dari masyarakat, karena ketika ada keinginan untuk membangun suatu desa masyarakatnya harus mau bersama-sama bergotong-royong, membersihkan lingkungan sekitar kita, itu sudah merupakan wujud dalam membangun desa,” ujarnya.

Selain itu, orang nomor satu di Lampung Selatan ini juga meminta kepada masyarakat serta aparatur desa setempat agar giat menggali potensi desa yang ada, sehingga dapat menghasilkan pendapatan desa yang lebih baik lagi.

“Dengan usia yang sudah 102 tahun, usia yang jauh lebih tua dari Kabupaten Lampung Selatan, Desa Baru Ranji harus dapat menciptakan inovasi-inovasi, serta kreativitas masyarakat yang dapat mendongkrak pendapatan untuk menambah kesejahteraan masyarakat tentunya,” tambahnya.

Nanang berharap pada ulang tahun yang ke-102 ini, Desa Baru Ranji bisa terus semangat dalam membangun desa yang lebih baik lagi kedepan, guna kemajuan desa, kecamatan, serta kabupaten yang kita cintai ini.

Untuk diketahui bersama, rangkaian HUT ke-102 Desa Baru Ranji tersebut ditutup dengan sesi penyerahan sartifikat tanah gratis kepada masyarakat setempat, BPJS gratis, mobil ambulans desa serta penyerahan santunan kepada anak yatim. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda