Hadiri Gebyar Hari Anak Nasional, Ini Pesan Bunda PAUD OKI

51

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Usia dini merupakan usia emas bagi anak. Dalam masa ini, apabila anak mendapatkan pendidikan yang tepat, maka ia akan memperoleh kesiapan belajar yang baik sebagai salah satu kunci utama keberhasilan belajar pada jenjang berikutnya.

“Pendidikan pada anak sejak usia dini merupakan sarana bermain dan belajar bagi anak-anak kita untuk mengeluarkan serta mengembangkan potensi dan kreatifitasnya sejak dini,” ujar Bunda PAUD Kabupaten OKI Hj. Lindasari Iskandar dalam sambutannya pada acara Gebyar Hari Anak Nasional dalam rangka meningkatkan mutu Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sekaligus acara silaturahmi antar lembaga PAUD se-Kabupaten OKI, Rabu (15/6).

Hj. Lindasari menganggap bahwa lembaga PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) memiliki peran penting untuk memberikan fondasi pendidikan baik jasmani maupun rohani bagi anak.

“Kami menilai keberadaan PAUD di tiap-tiap desa sangatlah penting, untuk memastikan agar seluruh anak di kabupaten kita ini mendapat layanan pendidikan yang layak pada saat usia emas mereka,” sambungnya.

Ia juga berpesan kepada kepada Pembina/Bunda PAUD masing-masing kecamatan untuk semakin memajukan keberadaan lembaga PAUD di wilayahnya masing-masing.

“Kepada para Pembina/Bunda PAUD di masing-masing kecamatan agar berperan aktif dan memposisikan diri sebagi inovator untuk semakin memajukan lembaga-lembaga PAUD di seluruh wilayah Kabupaten OKI,” pungkasnya.

Sementara Bupati OKI melalui Sekretaris Daerah H. Husin, S.Pd MM M.Pd mengatakan, bahwa keberadaan Bunda dan tenaga pendidik PAUD telah terbukti mampu menjalankan peran dan tugasnya secara optimal, sehingga kinerja dan kepedulian untuk layanan PAUD yang berkualitas terwujud secara lebih nyata.

“Kita semua mengharapkan seluruh Bunda PAUD dan para tenaga pendidik dapat termotivasi untuk lebih mengoptimalkan peran dan tugasnya dalam pembentukan karakter anak seperti kedisiplinan, kejujuran, etos kerja, dan religiusitas,” ujar Sekda.

“Semoga Allah meridhoi dan memberkahi niat dan usaha kita semua dalam menciptakan generasi penerus yang berkualitas,” pungkasnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda