Gubernur Arinal Persiapkan Lampung Jadi Ibukota Negara

177

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Kabar mengejutkan didapat dari Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi. Sebab, dalam forum resmi rapat koordinasi gubernur se-Sumatera di Kota Bengkulu beberapa hari yang lalu, mayoritas gubernur se-Sumatera mendukung penuh Provinsi Lampung menjadi ibukota negara menggantikan Jakarta.

Hal ini terungkap saat orang nomor satu di Lampung itu memaparkan kembali materi kesiapan dan kelayakan Provinsi Lampung sebagai alternatif calon lokasi ibukota pusat pemerintahan pengganti DKI Jakarta, Jumat (12/7/2019), di Bandar Lampung.

Kabar baik itu disampaikan langsung di grup ofisial Panja FGD DKI Lampung lewat Ketua DPRD Provinsi Lampung H Dedi Afrizal SKep Nurs MH dan Pj. Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampung Ir H Fahrizal Darminto MA saat mengikuti rapat bersama gubernur Arinal.

“Rakorgub se-Sumatera setuju usulkan Lampung sebagai alternatif ibukota negara,” keta Dedi Afrizal di grup tersebut.

Satu menit kemudian disusul Pj Sekprov Fahrizal Darminto.

“Pada rakor gubernur se-Sumatera di Bengkulu pada hari Selasa (9/7/2019), Gubernur Arinal memaparkan kesiapan Lampung sebagai lokasi ibukota negara (IKN). Dan forum gubernur se-Sumatera mendukung penuh Lampung sebagai alternatif IKN,” jelas dia. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda