Bupati Sintang Buka Sidang Sinode GKE Petra

302

SINTANG-KALBAR, BERITAANDA – Bupati Sintang dr. Jarot Winarno, M.Med. PH dan Wabup Drs. Askiman,MM membuka sidang sinode Gereja Kristen Evangelis (GKE) Kalimantan Petra, di gedung GKE Petra Sintang, Kamis (11/7/2019) malam.

“Pemerintah Kabupaten Sintang dengan GKE memiliki hubungan yang dekat dan akrab, banyak pejabat Sintang itu yang adalah jemaat GKE,” kata dr. Jarot.

“Kami memiliki visi ingin memiliki masyarakat Sintang yang religius, gereja GKE Petra telah menjadi icon, menjadi penanda umat Kristen di Sintang ini,” tambahnya.

Sintang mengahadapi berbagai masalah, ada kemiskinan, ada persoalan ketertinggalan. Termasuk ada ditempat yang memiliki jemaat GKE.

“Untuk mengenentaskan situasi itu, kita berharap GKE dapat sama-sama mengangkat jemaat tersebut yang juga notabene adalah masyarakat Sintang melalui berbagai program gereja,” ujar dr. Jarot.

“Perkembangan pembangunan di Sintang tentu akan mempengaruhi perkembangan jemaat GKE, untuk itu sekali lagi, mari bersama-sama kita bangun Sintang yang kita cintai ini,” pesannya.

Bupati Sintang membuka secara simbolis kegiatan sidang sinode GKE ini dengan memukul gong sebanyak 3 kali. Selain itu beliau juga menyematkan tanda pengenal kepada para peserta. (Arni/Humas Setda Sintang)

Bagaimana Menurut Anda