GOW Metro Beri Santunan Kaum Duafa Pada Peringatan Hari Ibu ke-92

29

METRO-LAMPUNG, BERITAANDA – Penyerahan bantuan untuk kaum duafa dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-92 Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Metro tahun 2020, berlangsung di aula pemda, Selasa (22/12).

Kegiatan yang bertema ‘Perempuan Berjaya Indonesia Maju’ ini dihadiri oleh Penasehat GOW Heriyati Pairin, Ketua GOW Siti Aisyah Djohan serta seluruh anggota GOW se-Kota Metro dan Kepala Dinas PP PA PP & KB.

Penasehat GOW Heriyati Pairin yang dalam kesempatannya menyampaikan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI mengatakan, peringatan Hari Ibu yang dirayakan setiap tahunnya adalah sebagai bentuk penghargaan kepada perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa.

Terlebih pandemi Covid-19 menempatkan perempuan dalam situasi yang lebih rentan, hal ini tertuang dalam hasil survei dari UN Women yang menunjukan bahwa pandemi Covid-19 telah memperparah kerentanan ekonomi perempuan dan ketidaksetaraan gender, serta dapat mengancam upaya pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG’s).

“Melalui PHI ke-92 ini, saya berharap perempuan Indonesia sadar betapa berharga dirinya. Utamanya karena tidak pernah berhenti merawat perjuangan para perempuan Indonesia di masa yang lalu, mari warnai PHI dengan peran, kerja, dan karya nyata dari kita semua, untuk Indonesia tercinta, Perempuan Berdaya, Indonesia Maju,” tandasnya.

Sementara itu, sambutan Walikota Metro yang dalam hal ini disampaikan oleh Staf Ahli Bidang I Juni Khuswati menjelaskan, PHI diperingati setiap tahun dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada kita akan keluhuran kodrat, harkat, martabat dan kedudukan, serta peran kaum perempuan Indonesia.

Dengan demikian, kata dia, diharapkan dapat mendorong, menumbuhkan semangat kaum perempuan untuk terus berupaya meningkatkan kualitas diri, sebagai sumber daya insani pembangunan sehingga mampu berperan aktif sebagai mitra sejajar pria dalam pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan.

“Walaupaun pandemi Covid-19 sampai saat ini belum selesai, namun kita harus tetap semangat dan optimis untuk meraih cita-cita yang kita dambakan. Mari kita bersama-sama memutus mata rantai Covid-19 dengan ingat selalu pesan ibu yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak,” tuturnya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian sembako kepada kaum duafa, serta pemberian bantuan sabun cuci tangan dan masker secara simbolis. (Haris)

Bagaimana Menurut Anda