Forum TAS Sambangi Kediaman Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Ini yang Dibahas

112

KERINCI, BERITAANDA – Forum Tenaga Administrasi Sekolah (TAS) Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh datangi kediaman Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Dr. Fadli Sudria MH di Desa Ujung Ladang Kecamatan Gunung Kerinci Kabupaten Kerinci, Selasa (28/5/2024).

Kedatangan mereka ini menyampaikan keluh kesah terhadap ketidakadilan yang dirasakan selama 2 tahun belakangan. Disebabkan tidak ada formasi khusus tenaga administrasi sekolah dalam penerimaan PPPK setiap tahunnya di Provinsi Jambi.

Salah satu anggota perwakilan menyampaikan agar Bapak Fadli Sudria dapat membantu mereka dalam memperjuangkan formasi khusus tenaga administrasi sekolah.

“Melalui audiensi ini, kami berharap dengan bapak dapat memperjuangkan formasi tenaga administrasi sekolah melalui rapat dengar pendapat atau pandangan Fraksi di DPRD Provinsi Jambi,” kata dia.

Harapan senada juga disampaikan salah satu anggota Forum TAS dari Kabupaten Kerinci. Ia menambahkan, selama beberapa tahun ini pihaknya hanya sebagai penonton saja, sementara tenaga mereka sangat dibutuhkan untuk mengurus administrasi sekolah.

”Kalau bukan kami yang mengurus administrasi di sekolah, lalu siapa lagi yang bisa. Berarti kami merupakan bagian dari sekolah atau pendidikan dong, kenapa kami dianaktirikan,” ujar dia.

Dalam audiensi tersebut, Fadli Sudria sangat merespons kehadiran Forum TAS. Beliau berjanji akan menyampaikan keluh kesah ini dan akan mendorong Fraksi-Fraksi lain di DPRD Provinsi Jambi untuk sama-sama mendorong dan menyampaikan ke Gubernur Jambi pada rapat dengar pendapat maupun rapat terhadap pandangan Fraksi nantinya.

“Insya Allah saya akan diperjuangkan nantinya pada rapat dengar pendapat serta rapat pandangan Fraksi-Fraksi lainnya, serta mendorong agar Gubernur Jambi melihat kembali pengusulan formasi PPPK tahun 2024 sebelum ditetapkan finalisasinya,” ucap dia. (Tomi)

Bagaimana Menurut Anda