Forkada se-Kepulauan Nias Hadiri Acara Pisah Sambut Kapolres Nias

12

GUNUNGSITOLI-SUMUT, BERITAANDA – Acara pisah sambut Kapolres Nias dari AKBP Deni Kurniawan, SIK MH kepada AKBP Wawan Iriawan SIK, dihadiri Forkada se-Kepulauan Nias, bertempat di aula Sangehao Jalan Diponegoro No. 391 Gunungsitoli, Sabtu (29/8/2020).

Rangkaian acara dilaksanakan secara sederhana dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan dan diwarnai nuansa tembang manis dari beberapa artis local seperti Senada Trio, Tice Halawa, dan juga atraksi penyambutan dari Sanggar Ladari Kota Gunungsitoli asuhan Ibu Marselina Ndruru.

Acara pisah sambut ini juga diselingi penyematan pakaian adat Nias kepada Kapolres lama dan baru.

Turut menghadir Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE M.Si, Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM, Bupati Nias Utara Marselinus Ingati Nazara, A.Md, pimpinan DPRD se-Kepulauan Nias, Kapolres Labuhan Batu, Kapolres Nias, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Kepala Kejaksaan Negeri Mewakili, Dandim 0213 Nias Mewakili, Kepala BNN Gunungsitoli, Ketua dan anggota DWP Kota Gunungsitoli, pimpinan organisasi keagamaan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, insan pers, dan hadirin lainnya.

Bupati Nias Utara Marselinus Ingati Nazara, A.Md selaku Koordinator Forkada se-Kepulauan Nias dalam sambutannya menyampaikan bahwa, atas nama masyarakat kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak AKBP Dedi Kurniawan atas kebersamaan yang baik selama masa bakti lebih kurang 2 tahun bertugas di Polres Nias.

Selanjutnya, M. Ingati Nazara juga menyampaikan, selama melaksanakan tugas di Polres Nias, telah terjalin kerjasama yang baik di 3 (tiga) kabupaten dan 1 (satu) kota.”Banyak suka dan duka yang kita lalui, banyak perjuangan yang kita lakukan bersama, terutama pada pelaksanaan pengamanan pilpres, pileg dan terakhir pada pengamanan Covid-19 di Kepulauan Nias,” kata dia.

Pada kesempatan itu, mewakili Forkada, M. Ingati menyampaikan mohon maaf apabila ada kesilapan.

“Barangkali selama kita bergaul, mungkin banyak kesalahan kesilafan dari pihak kami, pada kesempatan ini kami mohon maaf seraya mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru dan selalu sukses dalam berkarir serta mendapatkan promosi jabatan yang lebih tinggi,” tambah dia.

“Dan kepada AKBP. Wawan Iriawan, selamat datang dan selamat bertugas sebagai Kapolres Nias yang baru. Kami berharap kita bisa menjalin kerjasama yang baik dalam melaksanakan tugas,” pungkas dia. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda